in ,

Fahri Hamzah: “Berbarislah Generasi Baru Indonesia”

WhatsApp Image 2017 04 27 at 13.44.46
Fahri Hamzah dalam satu panel bersama Walikota Pontianak di Grandball Room, Mercure, Rabu, 26/4/17 malam. Wakil Ketua DPR RI itu memulai pembicaraannya dengan berorasi. Foto: Nuris/teraju.id

teraju.id. rilis – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengadakan kunjungan ke Pontianak Kalimantan Barat sepanjang Rabu, 26/4/17. Kunjungan ke Pontianak kali ini dalam rangka menyerap aspirasi daerah sekaligus Roadshow Reformasi dengan rute kunjungan; pertama, bertandang ke pimpinan daerah Pontianak; kedua, menghadiri Pelantikan Pimpinan Wilayah Keluarga Alumni KAMMI Kalimantan Barat; dan terakhir bertemu dengan Gubernur Kalimantan Barat.

Setiba di Bandara Supadio Pontianak, Fahri Hamzah dan rombongan disambut hangat oleh Gubernur Bapak Drs. Cornelis, MH dan rombongan SKPD Kalimantan Barat. Dalam perbincangan di ruang VIP Bandara tersebut, Cornelis menyampaikan terima kasih atas kunjungan Fahri Hamzah, sembari menyatakan kekaguman beliau atas kiprah Fahri di DPR RI.

“Saya pribadi kagum dengan Pak Fahri. Daerah memerlukan wakil rakyat seperti pak Fahri Hamzah yang lantang dan berani. Aspirasi daerah bisa maksimal diperjuangkan”, katanya.

Cornelis yang juga Presiden Masyarakat Dayak Indonesia itu juga menyempatkan diri bercerita tentang masalah daerah, terutama krisis energi, infrastruktur dan problem perbatasan. Fahri Hamzah yang juga Ketua Tim Pengawas DPR RI untuk Perbatasan berjanji akan memperjuangkan aspirasi Kalimantan Barat terkait ketiga hal itu. Tak lupa pula, Fahri Hamzah memuji Cornelis yang memang terkenal sangat berdedikasi dan sungguh-sungguh dengan tugasnya sebagai pemimpin daerah.

Sebelum sampai ke tempat pertemuan Pelantikan Keluarga Alumni KAMMI semalam (26/4), Fahri Hamzah juga sempat dijamu oleh Wakil Walikota Pontianak Ir. Edi Rusdi Kamtono, MM.,MT. Dalam sambutan di Aula Rumah Dinas Walikota tersebut, Fahri Hamzah dan rombongan dijamu dengan beberapa makanan khas Kalimantan Barat. Wakil Walikota menyampaikan salam hangat dan penghormatan atas kehadiran Fahri Hamzah di Bumi Khatulistiwa.

Selanjutnya, Fahri Hamzah dan rombongan menuju ke tempat acara Pelantikan Pimpinan Wilayah Keluarga Alumni KAMMI Kalimantan Barat, dimana di acara tersebut, Fahri Hamzah melantik dan mengukuhkan Pimwil KA KAMMI Kalbar, sekaligus memberikan Orasi sebagai subjudul Tema Dialog dengan judul orasi “Reformasi: Setelah 19 Tahun dan Apa Yang Telah Kita Capai”.

Bersama Walikota Pontianak H. Sutarmidji, S.H., M.Hum, Fahri Hamzah juga disandingkan dalam Dialog Kebangsaan “Narasi Besar Kepemimpinan Daerah Untuk Kesejahteraan Masyarakat Kalimantan Barat” tersebut, Fahri Hamzah bercerita tentang capaian-capaian reformasi dan gagasannya agar seluruh pemerintahan daerah di Indonesia mulai provinsi hingga desa untuk lebih mandiri dan otonom dalam menentukan nasib rakyatnya.

Fahri Hamzah juga menekankan agar kaum muda bersiap menuju goncangan dalam siklus dua puluh tahunan gelombang politik dan sosial di Indonesia. Aktivis pergerakan dan kaum muda sebagai generasi baru bangsa ini harus bersikap, bersatu dan berbaris. Indonesia sedang menuju titik gelombang besar perubahan. Fahri Hamzah mengajak seluruh kaum muda menangkap sinyal ini. Anak-anak muda 98 dan seterusnya adalah orang-orang yang mesti bersiap memimpin bangsa ini.

“Kepemimpinan itu direbut. Kita tidak bisa menunggu untuk diberi atau diwariskan. Pemuda harus menyiapkan dirinya”, serunya.

Sekata dengan Fahri Hamzah, Walikota Pontianak H. Sutarmidji, S.H., M.Hum menyatakan bahwa anak-anak muda harus tampil didepan. Untuk memimpin sebuah daerah atau negara, mereka harus memiliki bekal kepemimpinan yang mumpuni. Mereka juga harus kreatif dan inovatif dalam membawa bangsa ini keluar dari masalahnya. Walikota juga mengucapkan selamat kepada Pimpinan Wilayah Keluarga Alumni KAMMI Kalbar yang dilantik. Secara terbuka, Walikota menyatakan siap membantu dan mengajak alumni untuk bersinergi dengan pemerintah daerah.

Adapun nama-nama Pimpinan Wilayah Keluarga Alumni KAMMI yang dilantik semalam adalah; Agus Dwi Riyanto, SP (PNS dan pengusaha properti) sebagai Ketua, Tommy Tri Handoko, SH (staf Anggota DPD RI) Wakil Ketua, Joko Purnomo, S.Pd.I (Direktur Majelis Qur’an Kalbar) sebagai Sekjen, dan Rahmat Hidayat, S.Si (Ketua Pemuda Pelopor Kalbar) sebagai Bendahara. (Pontianak, 27 April 2017)

Written by teraju

IMG 20170427 101513 022

Mantan Kadispen pun Nyalon Walikota

17799063 10208658131105970 720773301965842827 n

Puck Mude Luncurkan Album “Piala Bergilir”