FKPT Kalbar Audiensi ke Kanwil Kemenag - teraju.id
Home > Berita > FKPT Kalbar Audiensi ke Kanwil Kemenag
WhatsApp Image 2018-09-18 at 15.22.34

FKPT Kalbar Audiensi ke Kanwil Kemenag

teraju.id, Kobar – Menjelang kegiatan yang melibatkan penyuluh agama maupun pengajar ilmu agama pada awal Oktober, Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kalbar bersilaturahmi alias audiensi ke Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalbar, 12 September 2018 pagi. FKPT dipimpin Koordinator Bidang Keagamaan, Dr H Wajidi Sayadi, MA dan disambut Kabid Penais Zawa, Kaharudin.

Pertemuan pada pukul 10.00 berlangsung hangat dan akrab. Masing-masing pihak memperkenalkan diri, berikut anggota yang hadir. Masing-masing personil juga memberikan masukan terkait suksesnya acara secara teknis, maupun membahas isu-isu terkait keamanan, ketertiban, dan potensi terorisme di Kalbar.

WhatsApp Image 2018-09-18 at 15.21.57

Menurut Wajidi, target peserta penyuluh agama maupun guru agama adalah sebanyak 135 peserta. Kegiatan akan dibesut di Gardenia Resort, Jalan Ahmad Yani-Arteri Soepadio. “Kami audiensi ke Kanwil Kemenag karena tindak-lanjut MoU antara BNPT dengan Kementerian Agama, berarti ada kerjasama antara FKPT dengan Kanwil Kemenag.”

Kaharudin menyambut positif kegiatan yang melibatkan penyuluh, baik PNS maupun kontrak. Begitupula pelibatan para guru agama, tak hanya pendidian agama Islam, tetapi juga guru agama lainnya. Sebab, mereka adalah ujung tombak penanaman nilai-nilai agama yang lurus, bukannya sempalan, atau aliran sesat. “Saat ini kita tak boleh kecolongan. Jangan ada celah terbentuknya sel-sel terorisme di Kalbar,” ujar Kaharudin. (kan)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

Baca Juga:  FKPT Kalbar Gelar Workshop Film Pendek Bersama Jajang C Noer

About Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

Check Also

IMG_20181016_085014_074

Bintang Paling Abadi: Kejujuran

teraju.id, Polda – Semangat Anti KKN oleh Pak Nanan sangat bagus dan kita dipertahankan. Dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *