FKPT Kalbar Gelar Workshop Film Pendek Bersama Jajang C Noer - teraju.id
Home > Berita > FKPT Kalbar Gelar Workshop Film Pendek Bersama Jajang C Noer
IMG_20180809_085333_377

FKPT Kalbar Gelar Workshop Film Pendek Bersama Jajang C Noer

teraju.id, Pontianak – Forum Komunikasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kalbar menggelar workshop film pendek bertema “Menjadi Indonesia” di Balai Pertemuan Bandiklat Provinsi Kalimantan Barat, Kamis, 9/8/18 sejak pukul 08.00 hingga 16.00. Bertindak sebagai pelatih atau instruktur sutradara kawakan Jajang C Noer.

Koordinator kegiatan di bidang pemuda dan pemberdayaan perempuan FKPT Kalbar, Hani menyatakan bahwa sasaran peserta adalah siswa-siswi SMA dan sederajat karena mereka adalah tunas muda harapan bangsa yang perlu diarahkan untuk sosialisasi anti radikalis-teroris. “Siswa-siswi SMA di Kota Pontianak dan sekitarnya itu juga didampingi para guru,” tambah ibu yang punya nama lengkap Fridaini, SH ini.

Instruktur film pendek Jajang C Noer telah tiba di Bumi Khatulistiwa pada Rabu, 8/8/18 siang. Ia juga telah berinteraksi dengan pendengar radio Sonora pada akhir petang tentang perlunya sosialisasi anti radikal-teroris melalui film-film pendek. “Pendekatan film pendek karena saat ini efektif sekali.

Apalagididukung piranti smartphone yang menyediakan berbagai perangkat pengambilan gambar sampai editing. Banyak orang bisa berperan sebagai agen perdamaian,” imbuh pemeran sejumlah film di Tanah Air dengan segudang penghargaan ini. Film pendek juga menyedot banyak pemirsa karena mudah dicerna. Untuk itulah FKPT yang merupakan kepanjangan tangan dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) di setiap provinsi menggalakkan penguatan penguasaan keterampilan membuat film pendek. (kan)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

Baca Juga:  FKPT Kalbar Audiensi ke Kanwil Kemenag

About teraju

Check Also

Plt Walikota Pontianak, Ir H Edi Rusdi Kamtono, MT, MM didampingi Plt Sekda Ir Uray Indra mendapatkan penjelasan tentang kreasi pelaku ekonomi kreatif bidang literasi tadi malam, Jumat, 19/10/18.

Semarak Pameran Kuliner Harijadi Kota Pontianak

teraju.id, Ayani Mega Mall – Pusat keramaian Ayani Mega Mall berkali lipat padat akibat adanya …