FSBM XI di Singkawang Dibuka - teraju.id
Home > Berita > FSBM XI di Singkawang Dibuka
fsbm1

FSBM XI di Singkawang Dibuka

teraju.id. Singkawang – Festival Seni Budaya Melayu (FSBM) XI Kalbar di Singkawang dimulai. Pembukaan sedang berlangsung (17/10) malam. Dimulai dengan defile kontingen peserta FSBM dari MABM kabupaten dan kota di Kalbar.

Pada barisan terdepan Paskibra Singkawang, dilanjutkan tabuhan tahar yang mengiringi kontingen MABM Sekadau, Singkawang, Mempawah, Ketapang, Kota Pontianak,  Sanggau, Landak, Kubu Raya, Melawi, Sintang,Kapuas Hulu, Sambas, Bengkayang.

Lantunan serakal dan salai serta tabuhan tahar dan gong membuat suasana meriah. Peserta yang umumnya menggunakan pakaian adat Melayu warna warni, membuat pemandangan defile terasa hidup.
Ribuan warga terlihat sangat antusias menyaksikan atraksi budaya Melayu. Tepuk tangan sesekali terdengar. Terdengar juga teriakan dukungan untuk kontingen tertentu. (y).

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

Baca Juga:  Pujian Singkawang Sebagai Kota Paling Toleran

About Yusriadi

Dosen pengampu Bahasa Indonesia. Ia juga pernah mengampu mata kuliah Jurnalistik dan sejenisnya. Gelar doktor ia peroleh di Universiti Kebangsaan Malaysia. Selain dosen, ia juga aktif di salah satu media online Kalimantan Barat sebagai Redaktur.

Check Also

WhatsApp Image 2019-08-22 at 00.17.13

Yayasan Hamid Surati Mensos, Tembusan ke Presiden, Gubernur Menyusul

teraju.id, Ass III Pemprov – Pertemuan yang direncanakan Selasa, terealisir Rabu, 22/8/19 tentang sikap Yayasan …