Gubernur Kalbar Tampil di Mexico - teraju.id
Home > Berita > Gubernur Kalbar Tampil di Mexico
Gubernur texas-1

Gubernur Kalbar Tampil di Mexico

teraju.id, FB— Gubernur Kalbar Drs Cornelis, MH didampingi sejumlah anggota delegasi Kalbar tampil dalam pertemuan internasional di Mexico. Pertemuan ini membahas perubahan iklim (climate change).
Tim berangkat dari Kalbar Senin, 29/8/16, dan berada di Mexico hingga pekan pertama September. Gubernur Cornelis akan membentangkan pemikiran sesuai gugus tugas gubernur di dalam forum Govt Climate Change seperti realisasi pembangunan ramah lingkungan maupun reduksi gas karbon.
Di dalam tim Kalbar juga hadir Dekan Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura, Dr Gusti Hardiansyah, M.QAM. Sosok yang satu ini sarat dengan pemikiran pembangunan hutan berkelanjutan dan kampusnya berhasil mempersempahkan alat ukur karbon yang terdapat pada setiap tegakan pohon hutan.
Selain Gusti “Deden” Hardiansyah di dalam rombongan juga terdapat Ketua PKK Provinsi Kalbar Ny Frederika Cornelis, S.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Drs Akim, MM, beberapa Bupati di Kalbar, bahkan “juragan” semen Holcim, Rusliansyah Tolove.
Banyak pemikiran baru dan segar yang disampaikan Gubernur Kalbar dalam forum Governor Climate Change sebagai keunggulan yang telah dipraktikkan di Kalbar. Terutama upaya mengendalikan api di musim kemarau. Baik praktik terbaik perusahaan maupun masyarakat adat. (nuris/FB)
Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

Check Also

IMG_20171018_074452_415

Ratusan Siswa SMPN 3 Pontianak Ikut Pelatihan Menulis Puisi

teraju.id, Pontianak— Seratus Sembilan Puluh siswa mengikuti pelatihan menulis puisi yang diadakan Pustaka Rumah Aloy …