Harga Bawang Melonjak - teraju.id
Home > Berita > Harga Bawang Melonjak
WhatsApp Image 2017-05-04 at 11.48.34

Harga Bawang Melonjak

teraju.id, Pontianak  – Sebulan menjelang bulan suci Ramadhan masyarakat dikejutkan dengan naiknya harga bawang putih yang melambung tinggi di pasar Flamboyan. Harga per kilo biasanya pada kisaran 40 ribu, kini 47 ribu. Dapat diduga harga meroket pada H-5 Ramadhan dan idul fitri.

Penjual mengatakan harga barang seperti cabai kering dan bawang merah masih stabil. “Saya tidak tahu apakah ada penaikan harga lagi ketika dekat bulan puasa,” ungkap pria bernama Agung, penjual bawang putih.

Dengan meningkatnya harga bawang putih salah satu penggiling bawang putih mengaku biasa membeli 7 kg/hari untuk penggolongan, tetapi setelah harga melambung tinggi dengan harga 55.000 praktis tidak berani membeli dengan 7 kg/hari. “Saya hanya berani membeli 4-5 kg/hari. Apa lagi kalau bulan puasa semua barang-barang pasti melunjak harganya,” aku Indahiati.

Sebelumnya pemerintah sempat melakukan inspeksi mendadak di Flamboyan. Mereka memantau harga sembako dan produk ilegal. Dan kenaikan barang kebutuhan rumah tangga selain faktor menjelang bulan Ramadhan juga kenaikan tarif listrik. (Syamsul Bahri))

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

Baca Juga:  Mujahidin jadi "Lautan" Putih

About teraju

Check Also

Pontianak Blogger Community

Kopdar Blogger Pontianak Zero To Hero di Aula Telkom

teraju.id, Aula Telkom— Dewasa ini Blogger sudah berubah nama menjadi profesi blog bukan lagi nama …