in ,

Harga Bawang Melonjak

WhatsApp Image 2017 05 04 at 11.48.34

teraju.id, Pontianak  – Sebulan menjelang bulan suci Ramadhan masyarakat dikejutkan dengan naiknya harga bawang putih yang melambung tinggi di pasar Flamboyan. Harga per kilo biasanya pada kisaran 40 ribu, kini 47 ribu. Dapat diduga harga meroket pada H-5 Ramadhan dan idul fitri.

Penjual mengatakan harga barang seperti cabai kering dan bawang merah masih stabil. “Saya tidak tahu apakah ada penaikan harga lagi ketika dekat bulan puasa,” ungkap pria bernama Agung, penjual bawang putih.

Dengan meningkatnya harga bawang putih salah satu penggiling bawang putih mengaku biasa membeli 7 kg/hari untuk penggolongan, tetapi setelah harga melambung tinggi dengan harga 55.000 praktis tidak berani membeli dengan 7 kg/hari. “Saya hanya berani membeli 4-5 kg/hari. Apa lagi kalau bulan puasa semua barang-barang pasti melunjak harganya,” aku Indahiati.

Sebelumnya pemerintah sempat melakukan inspeksi mendadak di Flamboyan. Mereka memantau harga sembako dan produk ilegal. Dan kenaikan barang kebutuhan rumah tangga selain faktor menjelang bulan Ramadhan juga kenaikan tarif listrik. (Syamsul Bahri))

Written by teraju

images 6

Pesantren NURUL AMIN Kubu Padi

IMG 6696

Olahraga dan Wisata Sungai Kapuas: Nikmati Kano, Resto Terapung dan “Kunang-kunang”