HUT HIMPU: Sinergitas Wirausaha dan Spiritual - teraju.id
Home > Berita > HUT HIMPU: Sinergitas Wirausaha dan Spiritual
hut himpu

HUT HIMPU: Sinergitas Wirausaha dan Spiritual

teraju.id, Pontianak— Pada tanggal 30 Maret 2018 tepatnya di Warung Kopi Bang Edi telah dilaksanakan HUT HIMPU yang kedua. Setahun sebelumnya acara HUT diadakan di aula rumah dinas Wakil Walikota Pontianak Jalan K.S. Tubun, tahun 2017.

Hadir dalam perayaan HUT HIMPU 2018 di antaranya adalah Calon Walikota Pontianak Ir. H. Edi Kamtono ST. MT., Turut dimeriahi oleh siraman rohani salah satu ustad dari pesantren yang berada di Kalimantan Barat.

Adapun tema dari HUT HIMPU 2018 kali ini adalah mensinergikan antara spiritual didalam wirausaha untuk terbentuknya Wirausaha yang mandiri.

Kewirausahaan sering digambarkan sebagai suatu kapasitas atas sebuah keinginan untuk mengembangkan, pengorganisasian dan mengatur sebuah bentuk bisnis dengan menekan resiko sekecil mungkin untuk meningkatkan profit atau keuntungan. Ketika sebuah pengertian dari kewirausahaan focus untuk peluncuran dan jalannya suatu model usaha, maka resiko besar tentu masih tetap ada. Resiko tersebut adalah “kekurangan dana, keputusan yang salah, dan krisis ekonomi, kesalahan didalam pemasaran atau bahkan kombinasi atas semuanya”.

Di Kalimantan Barat sendiri sudah cukup banyak komunitas yang bergerak untuk memajukan UMKM, satu di antaranya adalah HIMPU.

Himpu didirikan pada bulan Maret 2016. HIMPU merupakan singkatan dari Himpunan Pelaku UMKM Kota Pontianak. Tujuan didirikan HIMPU adalah fokus pada pembinaan UMKM di Kota Pontianak. Terdiri dari gabungan para pelaku UMKM di Pontianak.

Baca Juga:  Sekilas Ekonomi Kalbar

Visi dan Misi Himpu adalah membuat UMKM Pontianak naik kelas, terutama dalam Era Pasar Bebas MEA 2018.

Himpu telah melakukan sinergi dengan para pemangku kebijakan di Kota Pontianak, terutama Pemerintah Kota Pontianak. Selain itu tujuan lainnya adalah agar informasi mengenai kebijakan pihak pemerintah daerah terhadap kepentingan para pelaku UMKM di Pontianak dapat tersampaikan.

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About Priyo Setioko

Check Also

WhatsApp Image 2018-10-23 at 19.31.53

Gubernur Sutarmidji Kunjungi Stand Bekraf – Literasi Kalbar Penulis Lokal

teraju.id, Mall Ayani – Gubernur Kalbar H Sutarmidji SH, M. Hum didampingi istri mengunjungi stand …