TKI Jakarta Pilih UT - teraju.id
Home > Berita > TKI Jakarta Pilih UT
IMG_20190303_115709_078

TKI Jakarta Pilih UT

teraju.id, KBRI – Sepuluh tahun bekerja sebagai dosen di Brunei Darussalam, Dicky sadar bahwa meneruskan pendidikan sangat penting. Ketika mendengar KBRI di bawah kepeloporan Dubes Dr Sudjatmiko. MA membuka pendidikan jarak jauh bersama Universitas Terbuka ia pun mendaftar.

Di sela pembelajaran, Minggu, 3/3/19 Dicky mengatakan biaya per semester relatif terjangkau, yakni Rp 1.5 juta. “Gaji di Brunei tinggi tapi biaya hidup juga tinggi, apalagi ada anak dan istri.”
Bidang teknologi informasi yang dipilih Dicky berkesesuaian dengan kebutuhan program pengembangan di kampusnya.

“Mengisi waktu sepi di Brunei dengan pendidikan itu seru.”

Dicky memuji sistem kuliah yang dikembangkan UT. Kampus yang dulu dipandang sebelah mata, dengan sistem online sekarang banyak dijadikan referensi. Selain kuliah langsung via teleconferenc, juga sistem isian absen kehadiran, pemberian tugas, hingga ujian. (Nuris)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

Check Also

gedung-mahkamah-konstitusi

Komisi III Tetapkan Aswanto dan Wahiduddin Adam Hakim MK

teraju.id, Jakarta – Wahiduddin Adams dan Aswanto telah resmi ditetapkan sebagai Hakim MK oleh Komisi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *