Islamic Bangking Fair JPS IAIN Pontianak - teraju.id
Home > Berita > Islamic Bangking Fair JPS IAIN Pontianak
WhatsApp Image 2017-04-28 at 09.49.57

Islamic Bangking Fair JPS IAIN Pontianak

Oleh : Khatijah

Islamic Banking Fair diselenggaran oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah mulai dari 17-23 April 2017. Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan jurusan dan perbankan Islam.Kegiatan ini sudah dilakukan 2 kali yaitu pada tahun 2015 yang pertama kali dan 2017 ini untuk kali yang ke dua.
Islamic Banking Fair didukung oleh Bank Indonesia, Bank Muamalat, Wardah Cosmetic, dan MOAHIJAB.

Dalam rangkaian kegiatan ini ada acara goes to school, seminar nasional, beauty class, olimpiade sains, dan festival pakaian adat Melayu.
Acara goea to school adalah acara mahasiswa perbankan mempromosikan jurusan dengan mengunjungi sekolah- sekolah. Adapun sekolah yang dikunjungi adalah SMAN 10, MAN 2, MAS Mujahidin, MAN 1, dan SMKN 1. Seminar nasional diisi oleh pemateri dari Bank Indonesia dan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Kalbar. Mahasiswa Perbankan Syariah mendapat materi yang berjudul, “Menurunkan Tingkat Inflasi Melalui Peningkatan Kuantitas dan Kualitas UMKM Kalimantan Barat” .
Acara beauty class diisi oleh perempuan-perempuan dari Wardah Cosmetic. Mahasiswa Perbankan Syariah diberikan materi tentang kecantikan dan keperempuanan.

Acara olimpiade sains adalah lomba menulis karya ilmiah berbentuk makalah. Dan yang terakhir acara inti festival adat Melayu, Setiap dua orang berpasangan mewakili kelas masing-masing menggunakan baju adat Melayu dan bergaya di catwalk di panggung IBF (Islamic Banking Fair) yang sudah disediakan.
Dan dimeriahkan oleh doorprize yang membuat mahasiswa menjadi semakin bersemangat mengikuti jalan santai bersama.(Penulis adalah Mahasiswa FSEI IAIN Pontianak).

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

Baca Juga:  Seminar Nasional Borneo Scientific Fair 2017

About teraju

Check Also

IMG_20181015_081305_647

Nalar Spritual dan Show Brimob untuk Gawean ESQ

teraju.id, Pontianak – Minggu malam, 14 Oktober 2018, di sebuah tempat itu mendadak ramai. Dari kejauhan …