in ,

Kapolda: Pengawasan Perbatasan Harus Diperketat

IMG 20161012 094609 638

Teraju.id, Polda – Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Musyafak MM, memerintahkan para Kapolres di Wilayah perbatasan (Kapuas Hulu, Sintang, Sanggau, Bengkayang dan Sambas) dan Para Kapolsek perbatasan, untuk memperketat wilayah Perbatasan.

Hal ini disampaikan Kapolda menyikapi maraknya Narkoba masuk dari Wilayah perbatasan, baik melalui darat maupun laut, karena secara geografi Kalimantan Barat ini memiliki wilayah perbatasan Darat sepanjang 867 Km, dimana disepanjang perbatasan tersebut terdapat 52 Jalan Setapak yang dapat menghubungkan 30 Kampong di Malaysia.

Demikian juga wilayah perbatasan lautan, Kalimantan Barat juga memiliki wilayah perbatasan sepanjang 1.000 Km, yang menghubungkan negara segi tiga emas, penghasil Narkotika terbaik dunia, yaitu Myanmar, Laos dan Thailand.

Kondisi ini kalau tidak dikelola secara bersama sama, oleh Masyarakat bersama sama Aparat Kepolisian dan TNI, maka berbagai permasalahan akan muncul, termasuk masalah penyebaran HIV/AIDS, melalui Nelayan Asing.

Berkaitan dengan itu semua, para Kapolsek setiap waktu memberikan laporan kepada Kapolda Kalbar tentang langkah langkah atau tindakan yang dilakukan oleh anggotanya dalam mengamankan wilayahnya, termasuk laporan keluar masuknya orang atau barang yang melintas di Wilayah perbatasan.

Walaupun mereka jauh dari pengawasan Pimpinan, namun para anggota di perbatasan tetap semangat menjalankan perintah Kapolda.

img_20161012_094719_376

Written by teraju

IMG 20161011 074110 425

Pinyuh Membara, 14 Ruko Ludes, Kerugian Capai 8 Miliar

teraju header 2

Pemukulan Guru di Pontianak, Pelajaran untuk Semua