in ,

Kapolres Landak Berkubang Bersepeda ke Destinasi Wisata Rombo Dait

WhatsApp Image 2019 11 24 at 21.12.13

teraju.id, Landak – “Ini demi menjalin hubungan silahtuhrami sesama pencinta sepeda se- Kalimantan Barat. Komunitas sepeda Landak menggelar Goes Road To Rombo Dait yang dilaksanakan pada Minggu, 24 November 2019,” tutur Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan SIK.

Kegiatan ini dimulai pukul 06.00 WIB dengan mengutari route yang berawal dari Simpang Sekendal menuju Destinasi wisata air terjun Riam Dait. Jarak yang ditempuh dalam perjalanan kurang lebih 40 kilometer.

“Medan yang terjal, jalan licin, tanjakan dan jalan berlumpur. Kami tetap bertahan,” tutur Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan SIK.

Gowes Road To Rombo Dait, ia mengatakan kegiatan ini sebagai ajang menjalin sinergitas TNI-Polri bersama komunitas sepeda dan warga masyarakat sekaligus mengenalkan destinasi wisata dan kekayaan keindahan alam Kabupaten Landak salah satunya Rombo Dait.

WhatsApp Image 2019 11 24 at 21.12.10

“Gowes pada kali ini sedikit berbeda dari minggu-minggu sebelumnya, Gowes Kali ini dilaksanakan dalam rangka ajang silaturahmi antar komunitas MTB Se-Kalimantan Barat,” ucap Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan SIK.

Ia menututkan, “Tak hanya Itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga kebugaran, kesehatan dan stamina kita agar tetap Fit dalam beraktivitas,“.

Peserta Gowes Road TO Rombo Dait berjumlah 120 orang yang berasal dari komunitas sepeda MTB Landak, SOCC Sintang, MTB Melawi, MTB Kota Pontianak, Galaxi Kota Singkawang dan Sambas.

Nampak hadir juga Kejari Landak, Danyon Armed XVI Baterai Tempur Ngabang dan anggota, Kasat Reskrim Polres Landak, Kapolsek Meranti, Club Goes dari Kabupaten Sintang dan Sanggau, Club OffRoad Kabupaten Landak, komunitas masyarakat pencinta alam dari berbagai wilayah Kalbar, Club Motor Trail yang dipimpin WakaPolres Landak, masyarakat umum, pengunjung 5.000 orang, Kapolsek Air Besar dan seluruh anggota Polsek Air Besar.

WhatsApp Image 2019 11 24 at 21.12.15

Medan yang cukup menantang ini melewati perkampungan warga Desa Sekendal. Setelah melewati permungkiman warga, para peserta goes mulai mengalami hambatan jalan licin dan tanjakan tinggi, sekitar 1 jam berjalan para peserta melewati Dusun Kelepuk, Desa Sekendal.

Disimpang Kelepuk peserta beristirahat sejenak dan sekitar pukul 10.00 WIB sampai finis di lolasi wisata air terjun Dait. Selanjutnya menikmati pemandangan dan diskusi terkait kamtibmas dan pukul 15.00 WIB rombongan MTB Goes meninggalkan objek wisata air terjun Dait.(r/Kepala Urusan Produk Kreatif Multi Media Humas Polda Kalimantan Barat, Ajun Komisaris Polisi Cucu Safiyudin)

Written by teraju.id

leo

Kristulah Jawabannya

IMG 20191125 085748 132

Expedisi Khusus Gajahmada