KBF 2017 tak Kalah Seru Dibandingkan KBF 2016 - teraju.id
Home > Berita > KBF 2017 tak Kalah Seru Dibandingkan KBF 2016
IMG_20171106_051708_213

KBF 2017 tak Kalah Seru Dibandingkan KBF 2016

Oleh: Nurhasanah

Kalbar Book Fair (KBF) diselenggarakan lagi. Kali ini KBF 2017 tampak berbeda dari tahun sebelumnya. Penyelenggaraan tahun ini tidak kala serunya dengan tahun lalu. Pengunjung berserta penerbit semakin ramai pada tahun ini.

Untuk harga juga sama dengan tahun lalu. Harga buku mulai dari Rp 5000 hingga lebih dari itu membuat antusias pengunjung lebih dari tahun sebelumnya ditambah acaranya dilaksanakan pada awal bulan. Tidak hanya antusias pengunjung, penerbit lokal juga sangat bersemangat sekali menjual buku-buku lokal yang ditulis oleh masyarakat Kalbar. Belajar dari tahun sebelumnya masing-masing penerbit sudah menambah koleksi buku bahkan sudah menambah buku dengan judul baru.

Salah satu contoh Club Menulis IAIN Pontianak, tahun ini sudah menambah jumlah eksemplar dan beberapa buku baru yang bulan lalu telah launching. Mereka mempersiapkan buku lebih lama dibandingkan sebelumnya. Belajar dari tahun lalu, antusias pengunjung membeli buku lokal karya Club Menulis membuat stok buku banyak yang habis sehingga mereka harus memesan terlebih dahulu.

Dapat disimpulkan KBF dua tahun terakhir ini sukses memberi wadah untuk masyarakat Pontianak untuk mencari berbagai jenis buku sesuai kebutuhan masing-masing. Dan sukses juga mendorong penulis, penerbit dan komunitas. (*)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

Baca Juga:  12 Buku Club Menulis tentang Kalbar Diluncurkan di KBF 2017

About teraju

Check Also

Talkshow sedanf berlangsung di panggung Kampoeng English Poernama, Bina Antarbudya Chapter Pontianak, Sabtu 14/7/2018 malam. Foto Dwi Syafriyanti

KEP Talkshow Hadirkan Nuansa Baru Inspirasi Generasi Muda

teraju.id, Poernama  – Kampoeng English Poernama (KEP) Talkshow yang diselenggarakan pada Sabtu, 14/7/18 malam menghadirkan nuansa …