in ,

Kenalkan Budaya Pengantin “khaTULIStiwa”

IMG 20161009 094325 874

Teraju.id, Museum – Memperingati hari ulang tahun Kota Pontianak yang ke-245 digelar acara nikah massal, Minggu (10/10/2016) diwarnai arak-arakan pengantin Sanggar Kembang Serumpun, Bank Kalbar, SMKN 5 dan delegasi kecamatan. Arak-arakkan dimulai dari museum itu menuju ke Masjid Raya Mujahiddin dengan penaburan beras kuning oleh Walikota Sutarmmidji, Wawako Edi Kamtono dan Direktur Bank Kalbar.

Arak-arakan ini penuh dengan nuansa adat istiadat melayu pontianak yang kental. Suara tanjidor dan tar membuat suasana semakin meriah. Ada pula bunga kembang manggar, barang antaran, sekapur sirih, dan uang asap sebagai simbol seserahan pernikahan dalam adat melayu khaTULIStiwa.

Fakhrul (18) warga Pontianak, mengatakan bahwa dia baru mengetahui kegiatan ini merupakan acara tahunan dalam rangka memeriahkan hari jadi kota pontianak yang ke 245.

“Acara ini bagus karena menurut saya, ini merupakan acara yang melestarikan budaya kota pontianak dan tetap harus dipertahankan. Dan acara ini juga bisa menjadi daya tarik wisata untuk datang ke Kota Pontianak”.

Selain acara nikah massal masih banyak lagi agenda yang akan diselenggarakan oleh pemerintah kota pontianak dalam rangka hari jadi kota pontianak yang ke-245. (Gheby)

Written by teraju

IMG 20161009 091407 252

Badai Mathieu Hantam Florida

nyabu bpn kapuas hulu

POLISI DI UJUNG NEGERI AMANKAN ASN BPN KAPUAS HULU SEDANG NYABU