KEP Talkshow Hadirkan Nuansa Baru Inspirasi Generasi Muda - teraju.id
Home > Berita > KEP Talkshow Hadirkan Nuansa Baru Inspirasi Generasi Muda
Talkshow sedanf berlangsung di panggung Kampoeng English Poernama, Bina Antarbudya Chapter Pontianak, Sabtu 14/7/2018 malam. Foto Dwi Syafriyanti
Talkshow sedanf berlangsung di panggung Kampoeng English Poernama, Bina Antarbudya Chapter Pontianak, Sabtu 14/7/2018 malam. Foto Dwi Syafriyanti

KEP Talkshow Hadirkan Nuansa Baru Inspirasi Generasi Muda

teraju.id, Poernama  – Kampoeng English Poernama (KEP) Talkshow yang diselenggarakan pada Sabtu, 14/7/18 malam menghadirkan nuansa baru bagi inspirasi generasi muda Pontianak pada khususnya dan Kalbar pada umumnya. Nuansa tersebut berupa kreativitas yang mencerahkan.

Billy Satria alumni pelatihan social entreprise Bina Antarbudaya mengatakan bahwa peserta yang mengikuti KEP talkshow menghadirkan figur-figur inspiratif. “Mereka remaja sukses yang punya identitas, bahkan mendapatkan kesempatan menimba ilmu di negara maju, terutama Amerika Serikat.”

Cowok yang akrab disapa Beng ini menambahkan bahwa organisasi organisasi remaja serta kepemudaan juga diundang hadir sebagai panelis penanggap. Adapun peserta biasa mendaftar dengan cara online. “Ada kontribusi dari peserta yang dipergunakan buat konsumsi.

KEP Talkshow juga diikuti dua pelajar Belgia yang sedang mengikuti Program AFS di Bina Antarbudya Chapter Pontianak.Foto Dwi Syafriyanti
KEP Talkshow juga diikuti dua pelajar Belgia yang sedang mengikuti Program AFS di Bina Antarbudya Chapter Pontianak.Foto Dwi Syafriyanti

Alhamdulillahkegiatan ini sukses dan surplus sehingga bisa diselenggarakan lagi secara periodik,” timpal Beng.
Tiga narasumber yang hadir adalah Alhaq, Fernandita dan Calista Supagat. Ketiganya adalah returnee dari Negeri Paman Sam. Sementara bertindak sebagai host, mahasiswa Politeknik Negeri Pontianak yang baru pulang pendidikan dari negeri fashion, Perancis.
Talkshow diselenggarakan pada pukul 19.30 bertempat di panggung KEP. 30-an orang terlibat sebagai peserta. Interaksi tanya jawab berlangsung hingga pukul 22.00.

Peserta yang hadir menyatakan sangat berkesan dengan kegiatan KEP Talkshow ini. “Saya salut dengan talkshow ini karena diikuti banyak peserta dan mereka antusias,” aku Alhaq. Begitupula returnee Youth Exchange and Study Fernandita, “Saya pikir yang hadir hanya dua-tiga orang saja, ternyata puluhan orang.”

Pertanyaan-pertanyaan peserta pada umumnya mengenai suka-duka belajar di negeri asing. Apa saja tantangan terbesarnya. Apa saja syarat dan ketentuan mengikuti seleksi sampai berhasil lolos. Dan terpenting adalah, kemajuan apa yang bisa dibawa ke Bumi Khatulistiwa.

KEP Talkshow yang berlangsung semarak juga disiarkan secara langsung lewat gawai medsos FaceBook https://www.facebook.com/nur.iskandar.710/videos/10156826975794767/. Dengan demikian lebih banyak orang yang turut menyimak ide-ide brilian yang bergulir sepanjang talkshow. (kan)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About teraju

Check Also

WhatsApp Image 2018-08-19 at 14.34.05

Rapat ISNU Kalbar

teraju.id, Pontianak – Rapat pengurus Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kalimantan Barat diselenggarakan di sekretariat …