in ,

Khatulistangan Peringati MayDay dengan PenMeetUp

IMG 20170502 181830 785

teraju.id, Pontianak –  Khatulistangan sebuah komunitas ‘handlettering’ dan kaligrafi di kota Khatulistiwa mengadakan sebuah Pen Meet Up yang mengangkat tema Mayday bertempat di Seni Letter Studio Jalan Purnama II Gg. Purnama Sutera, Pontianak Selatan, Senin, 1 Mei 2017 kemarin. Belasan pemuda pun hadir meramaikan kegiatan yang menjadi ajang berkarya serta berbagi ilmu tersebut.

Dalam kegiatan yang berlangsung sejak pukul 16.30 tersebut, para peserta yang hadir bersama-sama menuangkan apapun terkait Hari Buruh (Hari Buruh International), dalam karya-karya handlettering dan kaligrafi menawan.
Zulfian Rahman selaku ketua Khatulistangan sekaligus pemilik dari Seni Letter Studio mengatakan bahwasanya PenMeetUp Khatulistangan memang seringkali dilakukan dengan mengaitkan tema-tema sosial yang terjadi di sekitar, sehingga fasilitas PenMeetUp sangat dekat dengan hal-hal yang terjadi di sekitar masyarakat.

PenMeetUp seringkali dikaitkan dengan tema-tema sosial yang terjadi di sekitar, misalnya bulan lalu kita ada ‘earth hour’, di mana PenMeetUp waktu itu, kita menulis tentang pentingnya menjaga bumi dari energi mubazir, jadi fasilitas PenMeetUp sangat dekat dengan hal hal yang terjadi di sekitar masyarakat, ungkap Zulfian.

Zulfian juga menambahkan bagi siapa saja yang ingin tahu tentang komunitas Khatulistangan ataupun Lettering untuk mengikuti akun instgram mereka dengan nama akun Khatulistangan. Terkait peminat lettering di Pontianak Zulfian percaya bahwa Khatulistangan akan menjadi wadah untuk mereka, entah sebagai wadah belajar ataupun berbagi.

Cepat atau lambat mereka akan gabung sendiri, siapa yang butuh pasti akan mencari, dan siapa yang mencari pasti akan menemukan, urai Zulfian berfilosofi. (Amirul)

Written by teraju

IMG 20170502 131246 999

“GenRengers Educamp Goes to Sanggau”

IMG 20170502 182533 934

Mencetak Generasi Muda Penerus Bangsa