in , ,

Kurangnya pengamanan diacara kulminasi matahari

WhatsApp Image 2017 09 24 at 16.26.26

teraju.id, Pontianak Utara – Acara kulminasi matahari setahun 2 kali dilakukan, pertama kali dilakukan pada bulan maret dan kedua kalinya pada bulan ini bertepatan 21-23 september kali ini sejumlah rangkaian kegiatan dan pengunjung berdatangan dari berbagai tempat di pontianak tidak hanya dari kalangan anak-anak dewasa tetapi dari orang tua juga berdatangan dan melihat pertunjukan disana. Bahkan turis dari manca negara juga mengikuti serangkaian kegiatan kukminasi matahari.
Dalam kegiatan yang sangat jarang di temukan ini masih banyak kekurangan didalam pengamanan, disaat tarian daerah yang di tampilkan oleh anak-anak pengunjung yang berdatangan berkumpul di area tarian sehingga pengunjung memadati tempat tarian, tampa adanya pengamanan mereka saling mendekati untuk menyaksikan tarian yang ditampilkan. Kurangnya fasilitas tempat duduk untuk pengunjung.
“Acaranya bagus sih, moment juga untuk memperkenalkan budaya-budaya Kota Pontianak. Tapi sayangnya fasilitas untuk melakukan event besar gini kurang memadai. Seperti tempat parkiran yang masih batu-batu dan keamanan helm yang belum bisa dipastikan aman, dan saya tidak bisa menyaksikan tarian-tarian yang sedang berlangsung karena pengunjung berebutan saling mendekati tarian”, ujar Tiara salah satu pengunjung acara kulminasi matahari.

Written by teraju

IMG 20170924 113031 328

UPT Bahasa Untan Gelar Seminar Study Abroad

IMG 20170925 172135 998

Kampung Tertib Lalu Lintas Kalbar, Terobosan Pertama di Indonesia