in ,

MABM Terima Kunjungan Kepala Kantor Pertahanan Kalbar

IMG 20161208 130312 864

teraju.id, Rumah Melayu— Majelis Adat Budaya Melayu Kalbar menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah Pertahanan Kalbar, Marsma Rahman Hariadi, di Rumah Melayu, Kalbar, Kamis (8/12/16).

Ketua MABM Kalbar, Prof. Dr. Chairil Effendy. menyambut baik kunjungan itu. “Mudah-mudahan kunjungan ini meningkatkan hubungan antar lembaga. Mungkin ada yang bisa dilakukan bersama untuk daerah ini,” katanya.

Beliau memperkenalkan pengurus harian MABM Kalbar, di antara yang hadir adalah Ali Daud, Ali Kadir, Radian, Sy. Slamet Alkadrie, Syaiful Bahri, Mustafa MS, dll. Diperkenalkan juga peserta latihan Bela Negara yang hadir dalam kesempatan itu. Chairil juga menyampaikan sejarah singkat MABM Kalbar dan kegiatan yang dilaksanakan.

Pada kesempatan itu, Rahman memperkenalkan diri. Dia lulusan Akademi Angkatan Udara dan pernah menjadi penerbang yang bertugas di beberapa daerah.

Rahman pernah juga bertugas di Bosnia dan Atase Pertahanan di Afganistan. Selain itu, dia pernah juga belajar di Amerika Serikat dalam bidang pertahanan.

Pengalaman di Bosnia diceritakannya. Di sana situasinya kurang lebih di Indonesia. Beliau mengingatkan berbagai hal itu agar semua orang waspada.

Written by Yusriadi

Redaktur pada media online teraju.id dan dosen IAIN Pontianak. Direktur Rumah Literasi FUAD IAIN Pontianak. Lulusan Program Doktoral ATMA Universiti Kebangsaan Malaysia, pada bidang etnolinguistik.

IMG 20161207 105025 644

Sekda Kalbar Tawarkan Ilmuwan Tangani Isu Lingkungan

IMG 20161209 111139 633

Kades Nanga Dua Pelopri Warga Serahkan Senjata Api Ilegal Kepada Polisi