Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2017 Kunjungi Tiga ‘Negara’ ala Universitas Tanjungpura - teraju.id
Home > Berita > Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2017 Kunjungi Tiga ‘Negara’ ala Universitas Tanjungpura
WhatsApp Image 2017-10-01 at 12.23.48

Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2017 Kunjungi Tiga ‘Negara’ ala Universitas Tanjungpura

teraju.id, Untan – Senin pagi (25/9), rombongan mahasiswa baru Ilmu Komunikasi Universitas Tanjungpura melakukan kunjungan ke Kedai Prancis, BCLC, dan American Corner Untan yang didampingi oleh salah satu dosen Prodi Ikom, Ibu Aliyah Nur’aini dan perwakilan HIMAKOM (Himpunan Mahasiswa Komunikasi).

Lokasi yang disambangi ialah Kedai Prancis. Di sana mereka diajari menghitung dalam bahasa Prancis dan ditugaskan untuk menghafal 1-10. Sakirun dan Cecilia ialah dua orang yang tercepat dan benar menghafalnya. Mereka mendapatkan hadiah dari pihak pengelola Kedai Prancis.

Selain itu, diberikan pula tips belajar bahasa Prancis serta program kegiatan yang ada dan berbagai macam prestasi yang telah diraih Kedai Prancis.

Selanjutnya kaki melangkah ke BCLC atau British Culture and Learning Centre yang berada persis di seberang kedai Prancis. Suasana dingin menyelimuti ruangan BCLC. “Berkesan seperti winter atau musim dingin,” ujar Ainun, mahasiswa ilmu komunikasi angkatan 2017.

Di BCLC, rombongan diberi pengarahan oleh salah satu pengurus di ruangan mini teater yang memang biasanya digunakan untuk pertunjukan mahasiswa FKIP Bahasa Inggris. Antusiasme terlihat memuncak ketika sesi tanya jawab dibuka, beberapa mahasiswa secara bergantian memberikan pertanyaan, mengenai British Culture khususnya. Selain itu, diberikan pula pehamaman mengenai perbedaan British dan American serta bagaimana contoh penggunaannya.

Terakhir kunjungan ke American Corner. Di American Corner, peserta rombongan diperkenalkan dengan berbagai macam fasilitas yang ada di sana, seperti buku-buku, majalah, permainan seperti scrabble dan fasilitas menonton film dan diskusi tetapi harus menggunakan bahasa Inggris. Pada kunjungan ini, diputarkan pula video tentang interaksi manusia, quiz, serta tanya jawab yang berhadiah beberapa souvenir dari Amcor.

Aliyah Nuraini yang menjadi penyokong kunjungan ini, mengharapkan agar mahasiswa baru khususnya dari prodi Ilmu Komunikasi dapat memanfaatkan fasilitas yang ada di UNTAN, jadi jika ada waktu luang mereka diharapkan menghabiskannya dengan hal-hal bermanfaat seperti mengunjungi tempat-tempat ini.

“Untan punya tempat yang keren-keren loh, terlebih untuk mewujudkan berbagai mimpi khususnya dapat mengunjungi dan belajar di Prancis, Inggris maupun Amerika. Kami juga berterimakasih kepada Bu Ani yang telah melakukan kerja sama dengan beberapa pihak untuk melaksanakan kunjungan ini. Senang sekali bisa melakukan hal bermanfaat seperti ini,” tutur Ainun antusias. (Mia)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About teraju

Check Also

IMG_20171018_074452_415

Ratusan Siswa SMPN 3 Pontianak Ikut Pelatihan Menulis Puisi

teraju.id, Pontianak— Seratus Sembilan Puluh siswa mengikuti pelatihan menulis puisi yang diadakan Pustaka Rumah Aloy …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *