in

Ma’ruf Amin: Tingkatkan Wakif dan Kompetensi Nazhir sehingga Mampu Kelola Wakaf Produktif

teraju.id, Teraju News Network – Mencapai produktivitas wakaf produktif Wapres, Prof Dr Ma’ruf Amin mengimbau agar jumlah muwakif ditambah banyak lagi. Begitupula nazhir atau penerima / pengelola wakaf, perlu ditingkatkan kompetensinya.

Ma’ruf berharap sistem pengelolaan wakaf yang digerakkan BWI bersama Kementrian Agama mesti ditingkatkan, terutama wakaf tidak bergerak. Fungsinya mesti menyentuh pendidikan, kesehatan, perekonomian, hingga peradaban umat.

“Saya mendorong pengelolaan kreatif dan profesional dengan skala perekonomian umat. Agar wakaf mampu mendorong meningkatkan produktivitas, sehingga mengurangi kemiskinan. Kerjasama UMKM adalah contoh yang bisa dilakukan.”

Pengelolaan wakaf mesti mampu menggunakan platform digital. Tujuannya transparansi dan meningkatkan kredebilitas pengelolaan wakaf.

“Tumbuhkan mesin penggerak dengan literasi wakaf. Tingkatkan kompetensi nazhir, tapi tetap patuh pada regulasi dengan prinsip-prinsip wakaf. Integrasi dengan lembaga keuangan syariah.” (kan)

Berbagi itu indah:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Wapres Luncurkan Gerakin (Gerakan Wakaf Indonesia)

Sultan Hamid Menggabungkan DIKB Sebagai Indonesia