in

Menteri PDT Berharap Pembangunan Perbatasan Cepat Selesai

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar berharap pembangunan di perbatasan, khususnya di Kalimantan Barat, cepat selesai.

“Saya berharap pembangunan di daerah perbatasan khususnya di Kalbar cepat terbangun,” kata Marwan Jafar, saat membuka konser Slank di Stadion Kridasana, Kota Singkawang, Minggu (15/05).

Menurut Marwan, pembangunan di perbatasan harus diwujudkan bersama-sama. Kalau daerah perbatasan maju, maka semua ikut maju.

Oleh sebab itulah, dia meminta agar pemerintah pusat, pemerintah Kalbar sampai pemerintah daerah harus memperhatikan daerah perbatasan. “Infrastruktur jalan yang sudah rusak maupun yang belum terbangun harus di bangun, supaya masyarakat kita menjadi makmur,” katanya.

Untuk itulah, dia mengajak membangun kampung-kampung dan membangun desa-desa.

Marwan juga mengajak agar masyarakat Singkawang khususnya generasi muda untuk menjauhi narkoba. “Jauhi semua narkoba, karena narkoba bisa merusak masa depan kita. Kalau kalian punya uang, lebih baik ditabung untuk membangun perbatasan,” katanya.

Direktur Consumer Service PT Telkom Indonesia, Dian Rachmawan, menambahkan bahwa konser Slank ini menandai sekaligus memberikan hiburan ke daerah-daerah atau pulau terdepan.

“Makanya dalam konser ini kita juga mengundang Menteri Desa. Supaya pemerintah ‘concern’ terhadap pembangunan daerah khususnya di perbatasan,” katanya.

“Kalau ini sukses, konser ini akan terus kita lanjutkan di pulau-pulau terdepan, seperti Nunukan, pulau Rote, dan di mana-mana,” ujarnya.
(ANTARA)

Written by teraju

OJK Diminta Tegas Tangani Investasi Bodong

Duet asal Indonesia Ana dan Fia Melaju pada “Britain’s Got Talent”