Merah Putih di 72 Tahun Kemerdekaan RI - teraju.id
Home > Berita > Merah Putih di 72 Tahun Kemerdekaan RI
IMG_20170817_105140_031

Merah Putih di 72 Tahun Kemerdekaan RI

oleh: HDwiyani
Hari ini, Kamis, 17/8/17 peringatan ke-72 kemerdekaan Republik Indonesia, tapi masih banyak warga yang tidak memasang bendera di depan halaman rumahnya. Apakah mereka tak punya bendera? Rasanya tidak mungkin. Lebih setengah abad usia kemerdekaan republik tercinta ini.
Ada juga yang memasang bendera dengan sekenanya saja, dengan berpikiran yang penting saya pasang bendera. seperti ukuran bendera tak sesuai dengan tiang, tiang bendera seadanyan dari bambu, cerucuk, paralon atau yang lainnya dan yang parahnya lagi tiang tidak dicat serta lansung tancap sehingga tidak sedap dipandang mata.
Pemerintah menganjurkan melalui ketua RT untuk memasang bendera dari tgl 1 31 Agustus. Himbauan tersebut belum sepenuhnya mendapat apresiasi yang baik dari masyarakat. Mungkin sebagian orang merasa memasang bendera tidaklah penting dan menjadi suatu keharusan, bagi mereka yang tidak memasang bendera.
Tapi lain dengan orang berpemikiran bahwa memasang bendera adalah suatu keharusan yang dilakukan setahun sekali untuk meningkatkan kecintaan dengan republik ini. Mereka jauh-jauh hari sudah mempersiapkan, atau minimal membetulkan dari tahun yang lalu. Dengan mengibarkan bendera mengingatkan bahwa kita hidup di negara Indonesia, ingat perjuagan para pahlawan bangsa.
Alangkah cantiknya kalau kita lihat jejeran bendera di halaman dan di tepi jalan nampak rapi. Nasionalisme kebangsaan juga bisa muncul dari keindahan dan kebersamaan semacam ini. *

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

Baca Juga:  Tradisi Panjat Pinang di Pontianak

About teraju

Check Also

IMG_20180714_171755_834

Lemahnya Infrastruktur Daerah Memicu Yessy Maju ke Senayan

teraju.id. Melawi – Asupan keluarga sejak kecil membuat Yessy Melania dekat dengan dunia politik. Wanita …