Midji: Prinsip Saya Menang Tanpa Membuat Lawan Merasa Dikalahkan - teraju.id
Home > Berita > Midji: Prinsip Saya Menang Tanpa Membuat Lawan Merasa Dikalahkan
IMG_20180627_203309_247

Midji: Prinsip Saya Menang Tanpa Membuat Lawan Merasa Dikalahkan

teraju.id, Waris – Pidato kemenangan calon gubernur nomor urut tiga, Sutarmidji berlangsung di kediaman pribadi di Gang Waris, Sungai Jawi, Rabu, 27/6/18 pukul 16.45. Dalam pidato singkat sekira 7 menit, sosok yang sukses menjadi Walikota Pontianak dua periode itu menekankan bahwa dirinya menang sesuai data quick count dimana penerapan metode ilmiahnya tidak diragukan. Kecenderungan maupun tren antara survey awal dan hasil real count relatif sama. Yakni di atas 50 persen.

“Sampai suara masuk real count 91%, kita sudah di atas 51-53 persen. Rasanya, jika suara sisa digabungkan untuk calon lain pun sudah tidak terkejar,” ungkap pria yang akrab disapa Bang Midji didampingi istri dan pimpinan partai koalisi. Kendati demikian, Sutarmidji yang pernah menjadi dosen di Fakultas Hukum Untan meminta pendukungnya agar tetap mengawal suara hingga selesai di KPU, menjaga ketertiban dengan tidak pawai di jalan raya.

“Saya punya prinsip, bahwa menang itu tanpa membuat lawan merasa dikalahkan,” ungkapnya disambut applaus meriah ratusan orang yang hadir di bawah tenda halaman rumah Gg Waris. Massa ditemani kue lebaran dan bakso karena masih dalam suasana lebaran Idul Fitri.

Menjawab wartawan, apakah sudah ada pasangan calon gubernur yang memberikan ucapan selamat, Sutarmidji mengaku belum. “Mungkin karena masih dini. Kita tunggu saja,” jawabnya dengan nada suara merendah.

Baca Juga:  Hilda, Sosok di Balik Suksesnya 500 Penari pada MTQ XXVII Kalbar

Dalam jumpa pers sekaligus pidato kemenangan itu Sutarmidji mengucapkan rasa terimakasih sekaligus permohonan maaf kepada anak dan istrinya karena fokus kampanye. Ia juga minta maaf kepada para sopir karena empat kali berganti sepanjang masa kampanye. “Saya memang cerewet,” ungkapnya disambut derai tawa hadirin.

Cerewet, lanjut Sutarmidji karena dia mau aman sepanjang perjalanan. Dan terbukti, iring-iringan kampanye sejak awal hingga akhir dalam kondisi selamat dan fit. Sebelumnya, pada lima tahun yang lalu dalam kontestasi Pilgub ada iring-iringan kampanye yang mengalami kecelakaan sampai merenggut korban jiwa.

Sutarmidji juga mengucapkan terimakasih khusus kepada Surya Paloh Ketua DPP Nasdem dan Oesman Sapta Odang Ketua DPP Hanura. Ia mengucapkan terimakasih kepada partai koalisi dan mempersilahkan para ketua partai untuk pidato singkat dalam suasana yang menggembirakan. (kan)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About teraju

Check Also

WhatsApp Image 2018-12-14 at 13.55.58

Rakor Pengamanan Natal dan Tahun Baru

terajut.id, Pontianak – Persiapan demi persiapan pelaksanaan pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 mendatang, …

One comment

  1. Alhamdulillah di penyelenggaraan PILKADA Serentak 2018 kali ini seluruh elemen yang terkait sudah menjalankan fungsi dan tugasnya sesuai aturan yang berlaku. Saya kira di pelaksanaan kali ini jumlah partisipan pemilih untuk kedua pasangan calon mengalami peningkatan dari sebelumnya. Insya Allah Kalimantan Barat akan memiliki Gubernur Baru yang akan membawa perubahan positif kedepannya. Amin…