BPH Migas "Goes to Campuss" Hadir untuk Anak Negeri - teraju.id
Home > Berita > BPH Migas “Goes to Campuss” Hadir untuk Anak Negeri
IMG_20190406_235706_145

BPH Migas “Goes to Campuss” Hadir untuk Anak Negeri

teraju.id, Palembang – Menjalankan amanah negara dalam menyediakan serta mengawasi distribusi bahan bakar minyak maupun gas bumi di seluruh Indonesia, BPH Migas menggeber “BPH Migas Goes to Campuss”, bertempat di Gedung Pancasila, Universitas Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu, 6/4/19.

Pembukaan dilakukan oleh Kepala BPH Migas Dr. Ir. M Fanshurullah Asa, MT yang membagi program strategis berikut capaian BPH Migas dimana bertanggungjawab langsung kepada Presiden RI melalui koordinasi bersama Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

IMG_20190406_235750_755

Fanshurullah yang akrab disapa Ifan menceritakan secara detail pola penyediaan, distribusi serta pengawasan maupun regulasi yang menjadi kewenangan BPH Migas, tak terkecuali program nasional BBM 1 Harga dengan sasaran warga negeri daerah terdepan, terluar dan tertinggal alias 3T. Peraih predikat Bintang Kejora dari Lemhanas angkatan 44 tahun 2010 ini menegaskan, seluruh target dicapai 100 persen pada 2017 dan 2018 sekaligus menyumbang Penerimaan Negara Bukan Pajak tahun 2018 ke kas negara sebesar Rp 1.32 triliun.

“Pada akhir tahun 2019 insya Allah kita capai 100 persen pula untuk BBM 1 harga di wilayah 3T, seperti amanah Pancasila berupa keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Bahwa negara hadir di tengah rakyatnya,” imbuhnya merujuk Nawacita Kabinet Kerja disambut tepuk tangan hadirin.

Ifan berharap peran serta mahasiswa dan publik agar seluruh program tepat sasaran sekaligus menguit peningkatan kesejahteraan masyarakat. Begitupula terhadap gas bumi di mana Palembang sudah turut merasakan gas yang masuk ke rumah tangga selain sektor industri. Menurutnya, dengan sistem yang ketat, BPH Migas juga berhasil memecahkan rekor setoran ke kas negara mencapai Rp 1.32 triliun dan diharapkan BPH dapat terus berkontribusi untuk income negara yang pada gilirannya digulirkan untuk pembangunan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Baca Juga:  BPH Migas Resmikan SPBU 1 Harga di Abenaho, Yalimo, Papua

Hadir sebagai narasumber Komite BPH Migas Ahmad Rizal, Sekretaris BPSDM KESDM Zainal Arifin, Deputi Perencanaan SKK Migas Jaffee Arizon, Kepala Bidang Energi ESDM Provinsi Sumatera Selatan Aryansyah, PT. Pertamina SER MOR II Sindhu, Direktur Operasi PT. Peryagas Ahmad Heri, PT. AKR Corporindo Tbk Catherine, PT. Garuda Mas Energi Koordinator Wilayah untuk Sumbagsel Nina, PT. Pertagas Niaga, Manager Commercial City Gas Deddy Eko Hariyanto.

IMG_20190406_235732_095

Peserta yang hadir berjumlah kurang lebih 500 mahasiswa yang berasal dari 9 universitas di Sumatera Selatan, organisasi ekstra kampus, organisasi kepemudaan di Universitas Sriwijaya, Politeknik Unsri, Universitas Bina Darma, Universitas Muhammadiyah, Universitas Palembang, Universitas PGRI, UIN Raden Fatah, Universitas Sjakhyakirti, Universitas Tridinanti, HMI, GMNI, Perhimpunan Mahasiswa, PMII, GMKI, PMKRI, KAMMI, KAHMI dan KNPI.
Hadir juga perwakilan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Pemerintah Kabupaten Kota di Sumatera Selatan, yaitu Kota Palembang, Kota Prabumuli, Kabupaten Musi Banyuasin, Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Muara Enim, Kabupaten PALI, dan Kabupaten Musi Rawas.

Pada kesempatan itu, sambutan Rektor Unsri diwakili oleh Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi Dr. Ir. Muslim, M.Agr. Rektor menyambut antusias BPH Hadir untuk Anak Negeri ajang sosialisasi sekaligus motivasi generasi muda melalui BPH Goes to Campuss. “Program ini tepat dilakukan dari kampus ke kampus. Karena BPH Migas memegang kewenangan regulasi terhadap BBM dan Migas yang banyak belum diketahui masyarakat,” ujarnya. (nuris)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

Check Also

WhatsApp Image 2019-06-25 at 10.35.47

Gerakan Infak Beras Sentuh 49 Ribu Yatim Penghapal Quran Seluruh Indonesia

teraju.id, Munzalan – Segala puji bagi Allah, gerakan infak beras yang dimulai dari Kota Pontianak, …