Masyarakat Desa Adat Turut Kawal "Sholat Ied" Adha di Kuta, Bali - teraju.id
Home > Berita > Masyarakat Desa Adat Turut Kawal “Sholat Ied” Adha di Kuta, Bali
IMG_20170901_064130_556

Masyarakat Desa Adat Turut Kawal “Sholat Ied” Adha di Kuta, Bali

teraju.id, Kuta Bali— Sebagaimana dilakukan serentak di seluruh penjuru Nusantara. Sejak pagi Jum’at (01/09) kaum muslimin berbondong-bondong menjalankan sholat iedul adha. Tak terkecuali masyarakat Kuta-Bali. Ibadah shalat id dilaksanakan di Masjid Agung Asasuttaqwa.

Sejak pukul 6 Wita masyarakat mulai memenuhi bagian dalam hingga halaman depan masjid yang berlokasi di Jl. Waringin, Kampung Tuban Kuta Bali.

Khidmat takbir terus bergema di setiap masjid Kuta hingga Denpasar sejak malam lalu, bahkan diadakan pawai obor malam lebaran di beberapa penjuru kota Denpasar hari sebelumnya.

“Disini toleransinya luar biasa, kalau perayaan keagamaan seperti sekarang ini dibantu dan dikawal penuh oleh desa adat setempat,” ujar Novi, salah satu jamaah sholat ied di Asasutaqwa.

Tampak seorang pria menggunakan udeng (ikat kepala) khas Bali di sebuah bungalo depan halaman masjid sedang bercakap-cakap dengan jamaah. Terlihat juga beberapa polisi menjaga keamanan dan ketertiban sekitar masjid. Keberagaman itu indah. (Meyri Ar)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About teraju

Check Also

IMG_20171018_074452_415

Ratusan Siswa SMPN 3 Pontianak Ikut Pelatihan Menulis Puisi

teraju.id, Pontianak— Seratus Sembilan Puluh siswa mengikuti pelatihan menulis puisi yang diadakan Pustaka Rumah Aloy …