Nopember, International Book Fair di Dubai - teraju.id
Home > Berita > Nopember, International Book Fair di Dubai
Sharjah International Book Fair
Sharjah International Book Fair

Nopember, International Book Fair di Dubai

Teraju.Id, IKAPI – Geliat perbukuan internasional, khususnya wilayah Timur Tengah akan tampak di bulan Nopember ketika diselenggarakan pameran buku internasional di Dubai. Sharjah Book Fair (SIBF) 2016 yang akan berlangsung dari tanggal 212 Nopember 2016 di Expo Center Sharjah.

SIBF ini merupakan salah satu pameran buku terbesar di dunia dan paling prestisius di Timur Tengah serta merupakan tempat berbagai macam kegiatan literasi yang menarik di wilayah tersebut. Tujuan utama SIBF adalah untuk meningkatkan minat baca terutama di kalangan generasi muda dengan membuat buku buku berkualitas dengan harga terjangkau. Sejak pertama kali diselenggarakan, SIBF telah menarik jutaan pengunjung dari seluruh dunia.

Di tahun 2015 ada 1547 penerbit dari 64 negara berpartisipasi di SIBF dan lebih dari 1,5 juta buku dalam 210 bahasa ditampilkan.

IKAPI mengimbau anggotanya untuk ikut serta. Tujuan-tujuan strategis yang akan dicapai dari mengunjungi SIBF adalah penerbit buku dari Indonesia dapat membeli buku-buku untuk diterjemahkan sekaligus membeli copy rights produk-produk yang dipamerkan di SIBF. Kedua, kesempatan bertemu dengan para penulis-penulis Timur Tengah selama di pameran, dan ketiga membangun jaringan bisnis di negara tersebut baik untuk tujuan pembelian copy rights maupun pengembangan jaringan distribusi produk-produk dari penerbit Indonesia.

Jika ada anggota IKAPI yang berminat ikut ke SIBF dikenakan biaya lebih kurang 1750 USD atau sekitar Rp 24 juta. Formulir dan pembayaran diterima IKAPI paling lambat 20 Oktober 2016 melalui sekretariat@ikapi.org. atau di nomor telepon 021 3141907.

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

Check Also

IMG_20171018_074452_415

Ratusan Siswa SMPN 3 Pontianak Ikut Pelatihan Menulis Puisi

teraju.id, Pontianak— Seratus Sembilan Puluh siswa mengikuti pelatihan menulis puisi yang diadakan Pustaka Rumah Aloy …