in ,

NU Kalbar Tetap Jaga Harmonisasi di Kalbar

IMG 20170401 152055 472

teraju.id, Pontianak – Ketua PWNU Kalbar H. Hildi Hamid mengatakan NU Kalbar akan terus menjaga harmonisasi masyarakat di Kalbar. NU akan melanjutkan apa yg sudah dilakukan selama ini.

Hal itu dikatakan Hildi usai dilantik sebagai Ketua PWNU Kalbar di Hotel Mahkota Pontianak, Sabtu (1/4/17). Pelantikan dilakukan oleh Wakil Ketua Pengurus Besar NU Pusat Jakarta, Robikin D. Has.

Hildi mengatakan pengurus NU Kalbar sekarang menghimpun berbagai potensi. Terdiri dari berbagai latar belakang pendidikan, sosial, politik dan ekonomi.

Pada pengurus sekarang ada yang berprofesi sebagai pendidik, peneliti, ekonom, birokrat, dan lain sebagainya.
Dia mengharapkan NU yang dipimpinnya membawa perubahan, angin segar untuk bangsa dan negara.

Terutama untuk Kalbar yang multi etnik, harmonisasi antar kelompok merupakan hal yang penting. Oleh karena itu NU Kalbar berkomitmen untuk menjaga hal tersebut, menjadi pengayom umat, khususnya warga NU, umat Islam dan umat lain. Caranya, dengan mewujudkan Islam yang toleran, inklusif, dan moderat.

“Kita tetap pelihara harmonisasi agama dan suku di daerah ini,” ujarnya.

Disebutkan juga, NU Kalbar yang kini dipimpinnya tetap akan melanjutkan apa yang sudah dilaksanakan pengurus periode sebelumnya.

Pada kesempatan itu, dikemukakan juga bahwa Pengurus periode ini akan fokus pada upaya kemajuan sumber daya manusia, dengan prioritas pada lembaga pendidikan.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan Pemprov Kalbar, Aminudin yang mewakili gubernur Kalbar, pada kesempatan menyampaikan sambutan mengatakan dukungan pada upaya NU memberikan sumbangannya untuk Kalbar. “Saya optimis NU Kalbar akan berkontribusi lebih banyak untuk Kalbar. Apalagi di jajaran pengurus banyak tokoh-tokoh daerah ini,” katanya.

Written by Yusriadi

Redaktur pada media online teraju.id dan dosen IAIN Pontianak. Direktur Rumah Literasi FUAD IAIN Pontianak. Lulusan Program Doktoral ATMA Universiti Kebangsaan Malaysia, pada bidang etnolinguistik.

IMG 20170330 225230 326

Gubernur akan Hadiri RUPS Bank Kalbar

IMG 20170401 153647 234

Pengurus Wilayah NU Kalbar Dilantik