in

Pangdam: Semua Pilihan Pasti untuk Kebaikan Bangsa

Harkitnas kodam tanjungpura

teraju.id, Kubu Raya— Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayjen. Herman Asaribab memimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional tanggal 20 Mei 2019 di Makodam.

“Kita berada dalam situasi pasca-pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita. Masyarakat mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti mereka niatkan untuk kebaikan bangsa. Oleh sebab itu, tak ada maslahatnya jika dipertajam dan justru mengoyak persatuan sosial kita,” ujar Pangdam menyampaikan amanat Menteri Komunikasi Dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara.

“Alhamdulillah, sampai sekarang ini tahap-tahap pemilihan presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif berlangsung dengan lancar,” kata Pangdam.

Lebih lanjut Menkominfo menyampaikan kelancaran ini juga berkat pengorbanan saudara-saudara kita yang menjadi anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara, bahkan berupa pengorbanan nyawa. Sungguh mulia perjuangan mereka untuk menjaga kelancaran dan kejujuran proses pemilu ini. Sambil mengirim doa bagi ketenangan jiwa para pahlawan demokrasi tersebut, alangkah eloknya jika kita wujudkan ucapan terima kasih atas pengorbanan mereka dengan bersama-sama menunggu secara tertib ketetapan penghitungan suara resmi yang akan diumumkan oleh lembaga yang ditunjuk oleh undang-undang, dalam waktu yang tidak lama lagi.

Mengakhiri amanatnya, Menkominfo menghaturkan selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke seratus sebelas, seraya mengajak agar kita semua sebagai sesama anak bangsa secara sadar memaknai peringatan kali ini dengan memperbarui semangat gotong-royong dan kolaborasi, sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global.

Sedangkan saat memberikan pengarahan, Pangdam menekankan pada cuti bersama hari raya idul fitri. “Jangan ada lagi yang membijaksanai waktu yang sudah diberikan, tepati waktu kembali,” tegas Pangdam XII/Tpr. (/R)

Written by teraju.id

WhatsApp Image 2019 05 18 at 22.01.16

Farewell Party untuk Siswa-Siswi Asing dari 7 Negara

asas

Cetak Pemimpin Gerakan Pramuka di Masa Depan