Pawai Takruf TPA Jamiatush Sholihin Keliling Kompleks - teraju.id
Home > Berita > Pawai Takruf TPA Jamiatush Sholihin Keliling Kompleks
ta'ruf jamiatul2

Pawai Takruf TPA Jamiatush Sholihin Keliling Kompleks

teraju.id, Pontianak – Menyambut dan mengisi bulan suci Ramadhan 2017 yang diperkirakan jatuh pada 26/5/17 (taraweh pertama, red), Taman Pendidikan Alquran Jamiatus Sholihin menyelenggarakan kegiatan pawai takruf keliling kompleks. Kegiatan diikuti 100-an peserta terdiri dari santriwan-santriwati, pembina dan wali, Minggu, 21/5/17 sore.
Ketua Masjid Jamiatush Sholihin yang juga pembina TPA, Alam Mastar Harahap mengatakan bahwa program ini rutin tahunan sebagai bentuk pembinaan iman dan akhlak peserta didik. “Bulan Ramadhan adalah bulan pendidikan. Kita buat pawai takruf keliling kompleks untuk mengingatkan diri dan keluarga serta warga bahwa Ramadhan sudah dekat,” ungkapnya. Oleh karena itu peserta pawai juga membawa spanduk dan poster yang berisi seruan berpuasa dan mencapai predikat takwa.
Pawai dalam skala kecil ini dimulai dari TPA Jamiatush Sholihin di Jalan Purnama Agung VII Jalur R-S dan memasuki jalur di sekeliling masjid. Pawai yang dimulai setelah shalat Ashar berakhir pukul 17.00.
Para peserta tampak ceria. Di antara mereka juga ada yang membagi-bagikan jadwal imsakiyah. (Nuris)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

Baca Juga:  Jamiatush Sholihin Gelar Silaturahim Akbar 2018

About Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

Check Also

IMG_20181015_081305_647

Nalar Spritual dan Show Brimob untuk Gawean ESQ

teraju.id, Pontianak – Minggu malam, 14 Oktober 2018, di sebuah tempat itu mendadak ramai. Dari kejauhan …