in ,

Pegiat UKM Terjun Payung Untan Diminati “Lapker” TNI/Polri

IMG 20170420 070416 569

teraju.id, Pontianak – Rektor Universitas Tanjungpura Prof Dr H Thamrin Usman, DEA mempromosikan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Terjun Payung yang merupakan UKM satu-satunya dari universitas seluruh Indonesia. UKM ini sangat istimewa karena kedisiplinannya.
“Karena pegiat UKM Terjun Payung itu terkenal disiplin, maka lapangan kerja sangat berminat. Bahkan dari TNI dan Polri merekrut mereka,” ungkap Rektor Untan, Thamrin Usman di hadapan seribuan undangan yang memenuhi gedung auditorium Untan saat kampanye stop narkoba, Selasa, 18/4/17.

Terjun payung sesuai dengan namanya adalah cabang olahraga yang menantang namun mengasyikkan lantaran terjun dari udara. Untuk dapat memainkan olahraga yang sangat berbahaya namun sangat indah dan nyentrik ini dibutuhkan mental yang kuat serta jasmani yang sehat (pengidap narkoba tak mungkin bisa aktif di sini).

Pengetahuan dan keterampilan pun mesti sesuai.
“Karena segenap persyaratan menjadi penerjun payung itu di atas standar, maka lapangan kerja manapun membutuhkan sosok seperti penerjun payung ini. Apalagi kesehatan mental dan visual itu dipergunakan untuk bekerja penuh disiplin sehingga sangat produktif,” ungkapnya.

Dalam aktivitasnya UKM Terjun Payung membekali anggota dengan pengetahuan darat, penerbangan dan ketika melayang di udara. Tentu saja dengan pengenalan berbagai jenis parasut yang mengembang tatkala terjun bebas dari pesawat. UKM ini kerapkali bekerjasama dengan TNI-AU dan kadang berlatih bersama.

UKM Terjun Payung Untan sudah berdiri beberapa tahun lalu. Para anggotanya kerap menghiasi udara Bumi Khatulistiwa dengan berbagai acara. Di antaranya adalah event Dies Natalis Untan. Beberapa anggotanya juga telah mengukir prestasi dengan meraih beberapa medali dalam berbagai arena.
Bagi yang ingin bergabung ke UKM Terjun Payung Untan silahkan mendaftar. Pendaftar bisa datang dari mahasiswa setempat, namun tetap terbuka peluang untuk mahasiswa di Bumi Khatulistiwa. (Nuris)

Written by Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

IMG 20170420 065850 296

Anies Gubernur-Ahok Menteri

IMG 20170307 085556 296

Pilgub Jakarta, Pilgub Kalbar, dan Pesta Kita Semua