Pekan Kreativitas Mahasiswa Ekonomi Islam - teraju.id
Home > Berita > Pekan Kreativitas Mahasiswa Ekonomi Islam
img_20161215_124329_837

Pekan Kreativitas Mahasiswa Ekonomi Islam

Teraju.id. Pontianak – Pembukaan Pekan Kreativitas Mahasiswa Ekonomi Islam 2016 diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi Islami (EI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, Kamis (15/12/16) di Sport Center IAIN Pontianak pukul 09.00 WIB.

Kegiatan bertemakan Inspirasi Anak Bangsa Wujudkan Kreativitas Tanpa Batas yang dilaksanakan mulai Kamis (15/12/16) hingga Minggu (17/12/16). Berbagai lomba yang diselenggarakan untuk mahasiswa dan siswa se-Kota Pontianak.

Wakil Dekan III Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam Syaifullah, menuturkan kegiatan yang diselenggarakan bisa terselenggara dengan baik dan lebih besar lagi kedepannya,

“saya berharap agar kegiatan seperti ini tetap diselenggarakan setiap tahunnya. Dengan proses yang lebih baik lagi. Kalau pada hari ini yang mengikuti se-Kota Pontianak diharapkan bisa se-Kalbar nantinya,” ujar Syaifullah dalam sambutannya, Kamis (15/12/16)

Kepala jurusan Ekonomi Islam Fathan Mun”im, menyambut baik kegiatan yang diperuntukkan bagi siswa dan mahasiswa. Kegiatan juga dinilai sebagai agen perubahan untuk berkreativitas.

“para siswa dan mahasiswa sebagai tombak agen perubahan harus memang untuk berkreativas. Acara ini juga sebagai wadah dan silaturahmi,” ujar Fathan dengan tegas.

Ketua umum HMJ EI Nadya Febryani, menyatakan kegiatan yang diselenggarakan diikuti 60 peserta dari berbagai sekolah dan kampus di Kota Pontianak. Kegiatan yang dilaksanakan juga beragam dan nantinya bisa sebagai wadah mengembangkan diri bagi para peserta,

Baca Juga:  Perpustakaan IAIN Pontianak, Terbitkan Newsletter

“kegiatan ini sebagai wadah bagi peserta untuk mempertunjukkan bakat-bakatnya. Berbagai lomba dan hadiah kami persiapkan. Semoga ini menjadi langkah yang baik bagi peserta nantinya,” ujar Nadya yang akrab disapa mahasiswa semester lima kepada media.

Ikut hadir dalam pembukaan Bank Kalbar Syariah, Kementrian Agama (Kemenag) Kota Pontianak, Bumiputera Syariah, Himpunan Pengusaha Muda Perguruan Tinggi (Hipmi PT), siswa dan puluhan mahasiswa. *(Kiriman artikel dari IAIN)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About teraju

Check Also

WhatsApp Image 2018-12-14 at 13.55.58

Rakor Pengamanan Natal dan Tahun Baru

terajut.id, Pontianak – Persiapan demi persiapan pelaksanaan pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 mendatang, …