Peluncuran Buku Prof Syarif Dihadiri Guru Besar Dalam dan Luar Negeri - teraju.id
Home > Berita > Peluncuran Buku Prof Syarif Dihadiri Guru Besar Dalam dan Luar Negeri
Prof.Ibrahim Alkadrie

Peluncuran Buku Prof Syarif Dihadiri Guru Besar Dalam dan Luar Negeri

TERAJU.ID, Untan
Guru besar sosiologi Universitas Tanjungpura, Prof Dr H Syarif Ibrahim Alkadrie, M.Sc berulangtahun ke-70 tepat Kamis, 1 September 2016. Ia telah menyusun sebuah buku yang tebalnya 600-an halaman. Buku ini akan diluncurkan besok, Sabtu (3/9/16).

Ketua Panitia Dr Fatmawati, M.Si mengundang kolega akademik maupun tokoh masyarakat Kalbar untuk dapat menghadiri serta memeriahkan kegiatan akademis dalam rangka ultah pemikir dengan hipotesa 2020 tersebut. Tepatnya pukul 08.00 s.d selesai di ruang Rektorat Untan lantai tiga Pontianak.

Acara terdiri dari reuni, seminar buku himpunan tulisan (celebratory book) dan peluncuran (book launching). Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Alqadrie Center dengan Universitas Tanjungpura.

Istimewanya, kegiatan ini akan dihadiri oleh rekan-rekan Prof. Syarif dari dalam dan luar negeri yang juga termasuk di antara mereka adalah guru besar universitas luar negeri. Diantaranya adalah Prof. Timo Kivimaki dan Prof. Dwight B. Billings, guru besar dari University of Kentucky, di Lexinton Prof. Hideki Hayashida dan Prof. Tsuyosi Katho, guru besar dari Kyoto University dan Doshisha University di Kyoto, Jepang dan kolega beliau, Chris Haragan, M. Sc.

Acara ultah bergaya akademik ini langka. Prof Syarif merintis budaya akademik baru dan pantas ditiru. Tidak hanya kalangan akademisi, tapi juga oleh siapa saja yang ingin kiprahnya tetap abadi dikenang masyarakat serta menjadi bagian dari pelajaran hidup dan kehidupan.

Baca Juga:  Buku budaya Kalimantan Barat laku terjual di Pesta Buku Brunei 2019

Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi Saudari Descha Thea Purnama, (+6285347677497), Ms. Juwairiyah (+6289675436781), dan saudara Ismail (+6289610009451), Holi Hamidin, (+6285246499028) dan Bima Sujendra, dosen Untan (+628966121333). Mereka akan dengan senang hati akan membantu mendapatkan informasi lebih jelas berkenaan kegiatan tersebut. (nuris)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

Check Also

leo

Penyembuhan dan Mukjijat: Sebuah Pengalaman Rohani

Oleh: Leo Sutrisno Pengantar Dalam pembicaraan sehari-hari, kita sering menganggap sama antara ‘penyebuhan’ dan ‘mukjijat’. …