Pembinaan PKK Desa Kecamatan Kubu - teraju.id
Home > Berita > Pembinaan PKK Desa Kecamatan Kubu
IMG_20180326_205501_188

Pembinaan PKK Desa Kecamatan Kubu

Oleh: Ambaryani

Kegiatan pembinaan PKK desa kecamatan Kubu diselenggarakan Senin 26 Mei 2018 aula kecamatan Kubu. Kegiatan ini dihadiri oleh penggerak PKK kecamatan dan 17 PKK Desa, yang terdiri dari ketua, sekretaris, bendahara dan 4 Pokja PKK desa.

Pembinaan PKK desa dilaksanakan agar PKK desa bergerak aktif sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Selain itu, hal ini juga dimaksudkan agar warga yang tergabung dalam kelompok PKK dapat menjadi motor bagi warga di desanya, khususnya ibu rumah tangga agar dapat berdaya.

Melalui PKK ibu rumah tangga diberi pemahaman pentingnya mengurus rumah tangga serta lingkungan, agar keluarga yang berkualitas dapat dicapai. Selain itu, anggota PKK diberi penjelasan akan peran penting PKK sebagai unsur penunjang dalam berbagai aspek.

“Sebenarnya berat tugas ibu-ibu PKK kalau saya pahami dari mars PKK yang ibu-ibu nyanyikan tadi”, kata Pak Camat Rustam Efendi dalam kata sambutannya.
Lebih lanjut kata Pak Camat, tugas-tugas pokok PKK jika bisa benar-benar dijalankan, dan diterapkan akan luar biasa hasilnya. Baik dalam berumah tangga ataupun kehidupan sosial kemasyarakatan. Dan hampir semua aspek kehidupan diurusi ibu-ibu PKK.

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

Baca Juga:  PKK Kubu Peringati Hari Ibu

About Ambaryani

Ambaryani, Pranata Humas, staf Kemasyarakatan (Kemasy) Kecamatan Kubu. Menyukai dunia kepenulisan, dan telah menulis beberapa buku fiksi dan true story, sebagai penulis bersama. Lulusan Program Studi Komunikasi STAIN Pontianak. Aktif di Lembaga Pers Mahasiswa dan Club Menulis STAIN Pontianak, serta pernah magang di Harian Borneo Tribune Pontianak.

Check Also

Guberbur Kalbar H. Sutarmidji.SH,MH di damping Kadinkes Prov Kalbar saat perayaan HKN ke 54 yahin 2018 di Stadion Sultan Syarif Abdurahaman Pontianak

HKN 54: “Gubernur Kalbar Ajak Budayakan Hidup Sehat dan Hidup Sehat dimulai dari Diri Sendiri

teraju.id – Pontianak, Infokes Kalbar – Gubernur Kalbar H Sutarmidji mengajak untuk tetap membudayakan hidup …