POM Teken Kesepakatan dan Tunjukkan Marwah Melayu Tinggi, tapi Tetap Dukung Aksi 205 - teraju.id
Home > Berita > POM Teken Kesepakatan dan Tunjukkan Marwah Melayu Tinggi, tapi Tetap Dukung Aksi 205
IMG_20170518_054157_356

POM Teken Kesepakatan dan Tunjukkan Marwah Melayu Tinggi, tapi Tetap Dukung Aksi 205

teraju.id, Pontianak – Seusai mengikuti kesepakatan dalam bentuk deklarasi di Mapolda Kalbar, Ketua Persatuan Orang Melayu (POM), Agus Setiadi membuat pernyataan yang meluruskan kehadirannya menandatangani deklarasi damai di Mapolda bersama Gubernur dan aparat maupun para tokoh masyarakat yang refresentatif demi kedamaian Kalbar, Rabu, 17/5/17.

Pernyataan yang disampaikan Ketua POM ini viral di media sosial.
Berikut petikan pelurusan informasi dari Ketua POM yang intinya mendukung damai di Kalbar karena marwah Melayu yang tinggi, namun POM tetap mendukung Aksi 205 yang menuntut keadilan atas kasus pemulangan ulama FPI ke Mempawah sekaligus buntut dari pernyataan Gubernur Cornelis di acara adat Naik Dango, Kabupaten Landak.
[AKSI 205 MAJU TERUS. Bismillah, Perlu kami luruskan bahwa benar saye tadi dtg memenuhi undangan Kapolda ttg penandatangan Deklarasi Damai Kalbar di mapolda, Rabu 17 Mei 2017. Kgt dihadiri berbagai perwakilan tokoh dan ormas. Dalam acara juga tidak ada disinggung soal aksi 205 sedikit pun. Kami POM sangat menjunjung tinggi kedamaian dan keharmonisan antar etnis dan agama di Kalbar karena bgmn pun Melayu Kalbar ini juga dibentuk oleh berbagai suku dan diikat oleh Islam.
POM tetap tidak berubah pendirian meski nyawa taruhan, tetap akan ikut aksi damai 205 dan pawai Akbar dibawah naungan Gerakan Bela Ulama. Bagi kami Orang Melayu, Marwah Melayu dan Islam adalah satu hal yg tak terpisahkan, ibarat dua sisi mata uang tp SATU. Kami mengajak kpd semua orang Melayu Serumpun, Dayak & Cine Islam, Madura, Jawa, dan suku lain yg peduli pada Marwah Islam untuk turun pd tgl 20 Nti. Ini adalah aksi damai, dilarang membawa senjata besi tajam, serta dilarang melecehkan/berkata kotor pd suku dan agama manapun. Tunjukan bahwa Melayu itu berbudaya serta Islam itu Santun dan Indah. Kite di Kalbar ini semue Bersaudara. Kite cume minta keadilan!!!
Demikian klarifikasi dan himbauan ini kami sampaikan agar tidak terpengaruh dg isu/kabar yg menyesatkan dan melemahkan perjuangan ummat. Allahhuakbar
Tertanda, Agus Setiadi, SE, Ketua POM Kalbar] (Nuris)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

Baca Juga:  Terobosan Baru Kalbar: "Modern Broadband Island"

About Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

Check Also

Harkitnas kodam tanjungpura

Pangdam: Semua Pilihan Pasti untuk Kebaikan Bangsa

teraju.id, Kubu Raya— Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayjen. Herman Asaribab memimpin Upacara Peringatan Hari …