in ,

Pulang Kampung, Edwin Sosialisasi KEP di SMAN Beduai

Edwin dan guru

Teraju.Id, Beduai – Momentum libur sekolah/kuliah tak disia-siakan pengajar/fasilitator Kampoeng English Poernama untuk sosialisasi di almamater masing-masing. Seperti yang dilakukan Edwin, mahasiswa semester akhir jurusan Bahasa Inggris, FKIP Untan. Edwin bersosialisasi tentang aneka program yang dimiliki Kampoeng English Poernama yang akrab disapa KEP.

“I am giving some information about YES/AFS program. And promoting Kampoeng English Poernama,” ungkap Edwin dalam Bahasa Inggris yang berarti kurang lebih: Saya memberikan informasi mengenai Youth Exchange and Study (Pertukaran Pemuda dan Belajar/YES) atau program American Field Service (AFS). Juga promosi Kampoeng English Poernama.

Program YES/AFS adalah kegiatan utama Binabud Chapter Pontianak yang beroperasi untuk seluruh wilayah Kalbar dengan program pusat dari Binabud Jakarta. Chapter Pontianak juga adalah pembina dari KEP. Sementara sudah banyak pelajar Kalbar yang dikirim ke AS serta satu orang di Italia.

“.. the teachers and the students are excited to join our English Super Camp,” tambah Edwin. (Guru-guru dan para pelajar sangat senang untuk dapat mengikuti program English Super Camp). English Super Camp adalah program baru KEP yang akan dilaksanakan sebelum tutup tahun 2016 berupa perkemahan pelajar/mahasiswa dengan sepenuhnya berbahasa Inggris, namun tetap menggunakan metode edutainment serta penitik-tekanan kepada konsentrasi media massa serta komunikasi ala KEP.

edwin-sosialisasi-di-sma-sanggau

Edwin menjelaskan bahwa tempatnya bersosialisasi program adalah sekolah tempatya belajar ketika SMA dahulu. “My English teacher invited me. I gave ‘kinda’ motivation to ‘rye’ students to learn English well,” imbuhnya seraya berprokem ria.

Written by Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

md

Media, Publik dan Somasi (Menelisik Kasus Mario Teguh dan Deddy Corbuzier)

skw

Napas Baru Politik Kalbar, Dua Kandidat PDIP, Perempuan!