in

PWNU Kalbar Ikuti Konbes NU

PWNU Kalbar Ikuti Konbes NU

teraju.id, Pontianak – Sejumlah pengurus wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalimantan Barat berkumpul di Sekretariat PWNU Kalbar untuk mengikuti Konferensi Besar Nahdlatul Ulama, Rabu (23/9/2020). Pertemuan akbar setingkat di bawah Muktamar ini dilakukan secara virtual melibatkan Pengurus Besar dan Pengurus Wilayah NU.

Pengurus Wilayah NU yang hadir antara lain, dari unsur Dewan Syuriah NU H. Syahrul Yadi, H. Zamroni. Sementara dari unsur Tanfidziyah ada H. Hildi Hamid (Ketua), H. Hasyim Hadrawi (Sekretaris), M. Yusuf (Bendahara), serta jajaran wakil ketua seperti Ismail Ruslan, Abdul Mukti, dll.

Konbes ini dibuka oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin. Wapres mengingatkan sejumlah agenda penting yang perlu direspon oleh NU, antara lain gerakan ekonomi.
Sementara itu, Ketua PBNU KH Said Aqieil Siradj, dalam sambutan pengantarnya mengatakan kegiatan ini membicarakan seputar rencana pelaksanaan Muktamar NU. Muktamar seharusnya dilaksanakan tahun 2020 di Lampung, tetapi karena wabah covid-19 ditunda hingga Oktober 2021.

Konbes yang membahas rencana Muktamar ini dipimpin Katib Am PBNU Yahya Khalil Staquf. Peserta menyetujui pelaksanaan Muktamar 2020 ditunda. (*)

Written by Yusriadi

Redaktur pada media online teraju.id dan dosen IAIN Pontianak. Direktur Rumah Literasi FUAD IAIN Pontianak. Lulusan Program Doktoral ATMA Universiti Kebangsaan Malaysia, pada bidang etnolinguistik.

Ruang isolasi pasien Covid-19

Di Ruang Isolasi Pasien Covid-19 Berdua

garuda di monumen Nasional

Lambang Negara Standar Nasional di Monumen Nasional Karya Sultan Hamid