in ,

Rektor Thamrin akan Lantik Sutarmidji Sebagai Ketua IKA Untan

IMG 20160922 064244 988

Teraju.Id, Pontianak – Rektor Universitas Tanjungpura Prof Dr H Thamrin Usman, DEA akan segera melantik pengurus Ikatan Keluarga Alumni Universitas Tanjungpura pada Minggu, 25/9/16 pukul 09.00. Undangan dan naskah pengambilan sumpah kepengurusan telah disiapkan.

“Undangan telah beredar sebanyak 200 buah. Acara akan berlangsung di aula rumah jabatan Walikota Pontianak,” ungkap Ketua Panitia Pelantikan, Uray Indra dalam rapat persiapan pelantikan di Cafe Anak Teknik (Atek), Jalan Dr Wahidin (Sepakat) tadi malam. Hadir dalam rapat tersebut Sekretaris Umum IKA Untan Dr Firdaus Zar’in dan para ketua bidang IKA Untan.

“Acara pelantikan berlangsung sederhana sebagaimana biasanya dimulai dengan doa, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan Surat Keputusan, pelantikan dan kata sambutan ketua IKA Untan periode 2015-2020. Lalu ditutup dengan sambutan Rektor Untan,” tambah Uray Indra yang juga adik kandung Prof Dr H Uray Husna Asmara, M.Pd, salah seorang guru besar di lingkungan Untan. Uray Indra sendiri alumni Fakultas Teknik dan mengabdi di lingkungan PNS-Pemkot Pontianak.

Ditambahkan Sekretaris IKA Untan, Dr Firdaus Zar’in yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak alumni dari FKIP, bahwa setelah sambutan rektor akan diisi dengan istirahat menikmati juadah yang telah disediakan. “Kita melaksanakan acara dengan sederhana namun khidmat dan berisi dialog program. Terutama program strategis yang bisa dilaksanakan oleh IKA Untan,” ujarnya. Tempat pelantkan di aula rumah jabatan Walikota dengan pertimbangan teknis lebih mudah dan murah-meriah.

IKA Untan periode 2015-2020 dipimpin oleh alumni Fakultas Hukum yang juga Walikota Pontianak H Sutarmidji, SH, M.Hum. “Seyogianya rapat malam hari ini dipimpin beliau, hanya saja beliau dalam kunjungan kerja untuk kegiatan PKK di Kabupaten Sanggau,” timpal Firdaus. Adapun ketua IKA Untan sebelumnya adalah alumni Fakultas Pertanian yang merupakan wakil rakyat di DPRD Provinsi Kalbar, Ir H Luthfi A Hadi.

Written by Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

juara literasi bangsa fkip untan

KKN PBSI Untan “Taklukkan” Literasi Bangsa

genBI

GenBI Goes to School Sebagai Wujud Energi untuk Negeri