Respon Cepat Pangdam Bikin Gubernur Kaget - teraju.id
Home > Berita > Respon Cepat Pangdam Bikin Gubernur Kaget
pangdam-gubernur-desa-mandiri

Respon Cepat Pangdam Bikin Gubernur Kaget

teraju.id, Kubu Raya— Dalam rangka mempercepat pembangunan daerah, Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura, menggelar Rapat Koordinasi Sinergitas Tiga Pilar di Aula Kodam, Kubu Raya, Selasa (9/10). Kegiatan ini dilakukan untuk menindaklanjuti hasil rapat Rencana Pembangunan Jangka Menengah yang disampaikan Gubernur Kalimantan Barat beberapa hari yang lalu.

Di tempat yang sama, Gubernur Kalbar, Sutarmidji sempat merasa kaget, saat ditanya oleh awak media. “Saya kaget juga yah, RPJP kita itu adalah sasaran untuk percepatan adanya Desa Mandiri. Ini direspon cepat oleh Pangdam  dan pejabat teras Kodam.”

Gubernur Kalbar optimis, sinergi tiga pilar ini Insya Allah akan terus dikembangkan. Ia berharap Kalimantan Barat menjadi model dalam penanganan masalah-masalah yang dihadapi masyarakat, yang selama ini belum menikmati hasil pembangunan.

“Program utama kita adalah desa menjadi desa mandiri. Dari sekian banyak desa, hanya satu yang berstatus desa mandiri. Mudah-mudahan dengan adanya sinergi tiga pilar ini akan mempercepat pembangunan desa-desa yang lain,” ujar mantan Walikota Pontianak tersebut.

Panglima Kodam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Ahmad Supriyadi, menyampaikan bahwa kegiatan rapat kordinasi sinergitas tiga pilar ini sangatlah tepat dalam rangka menindaklanjuti program gubernur Kalimantan Barat yaitu Program Desa Mandiri.

Hadir saat Rakor Tiga Pilar, Panglima Kodam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, Kapolda  Kalbar, Gubernur Kalbar, Danlanud Supadio, Kasdam XII/Tpr, Danrem 121/Abw, para pejabat teras Kodam XII/Tpr, para Dandim, para Danramil, para Kapolsek, dan para Camat.

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

Baca Juga:  Midji: Prinsip Saya Menang Tanpa Membuat Lawan Merasa Dikalahkan

About teraju

Check Also

WhatsApp Image 2018-12-14 at 13.55.58

Rakor Pengamanan Natal dan Tahun Baru

terajut.id, Pontianak – Persiapan demi persiapan pelaksanaan pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 mendatang, …