in ,

Sastrawan Masuk Sekolah

sastra
Dari kiri ke kanan: Iman Soleh (sastrawan nasional), Dr. Tengku Syarfina, M.Hum. (Kepala Bidang Pembelajaran, Badan Bahasa Kemdikbud) Bapak Petrus Kusnadi, M.Si (Kadis Dikbud Kapuas Hulu), Retno Utami, M.Hum. (Kasubbid. Tenaga Kebahasaan), dan Bapak Aminulatif, S.E., M.Pd. (Kepala Balai Bahasa Kalbar)

teraju.id, PutussibauDalam rangka meningkatkan apresiasi dan pemahaman guru dan siswa tentang dunia sastra, baik puisi,  cerpen, drama Badan Bahasa Kemdikbud menggelar kegiatan sastra dengan tajuk Sastrawan Masuk Sekolah (SMS). Kegiatan ini dilaksanakan di  Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu dari tanggal 6 sampai dengan 10 Mei 2018.  Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan mutu dan apresiasi sastra di sekolah.

Peserta kegiatan ini adalah siswa dan guru se- Kabupaten Kapuas Hulu. Adapun jumlah siswa yang ikut pada kegiatan ini berjumlah 100 orang. Sementara itu, guru yang mengikuti kegiatan ini juga berjumlah 100 orang. Mereka berasal dari berbagai sekolah se-Kabupaten Kapuas Hulu.

Pada kegiatan ini Badan Bahasa Kemdikbud menghadirkan narasumber Sastrawan  Nasional Iman Soleh dan Sucipto dari Kalimantan Barat. Selain mereka berdua, Kepala Balai Bahasa Kalimantan Barat, Bapak Aminulatif, S.E, M.Pd. dan Ibu Dr. Tengku Syarfina, M.Hum. (Kepala Bidang Pembelajaran, Badan Bahasa Kemdikbud) juga menjadi narasumber pada kegiatan ini.

Acara Sastrawan Masuk Sekolah ini dibuka secara resmi oleh Kapala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu, Bapak Petrus Kusnadi, S.Sos., M.Si. Dalam sambutannya Kapala Kapala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu menyambut baik kegiaan ini sebagai wadah pengayaan ekspresi sastra di sekolah. (Musfeptial)

Written by teraju

Learn Bahasa Indonesia

How to Learn Bahasa Indonesia?

WhatsApp Image 2018 06 03 at 23.58.26

Puasa tetap Bersepeda