Segedong Meriahkan HUT ke-72 RI dengan Permainan Tradisional - teraju.id
Home > Berita > Segedong Meriahkan HUT ke-72 RI dengan Permainan Tradisional
IMG_20170822_085221_283

Segedong Meriahkan HUT ke-72 RI dengan Permainan Tradisional

Oleh : Nurhasanah

Hari kemerdekaan tak luput dengan adanya perlombaan di berbagai kalangan masyarakat. Maka tak heran jika banyak masyarakat yang mengadakan dan mengikuti perlombaan tersebut. Seperti yang dilakukan oleh masyarakat Segedong, Mempawah, berbagai perlombaan dilaksanakan di kecamatan tersebut. Salah satu kampung yaitu di Gedung Intan juga ikut meriahkan hari yang sangat bersejarah ini. Perlombaan yang diadakan kampung ini adalah permainan tradisional yaitu telok buaya. Awalnya panitia yang kebetulan anak-anak dari IAIN Pontianak yang sedang Kuliah Kerja Lapangan (KKL) diminta oleh masyarakat untuk mengadakan lomba Telok Buaya tersebut. Permainan sudah tak pernah lagi dimainkan itu membuat panitia kebingungan karena rata- rata dari mereke baru pertama mendengar permainan tersebut. Namun berkat bimbingan dari remaja, ibu-ibu dan bapak-bapak akhirnya perlombaan ini dapat terlaksana dan sangat disenangi oleh peserta dan penonton, mereka yang pernah memainkan permainan tersebut ikut bernostalgia melihat keseruan para peserta lomba yang sedang bertanding.
Keseruan permainan tersebut juga dirasakan oleh panitia, di akhir perlombaan panitia juga bermain dengan melawan para remaja yang sewaktu kecil pernah memainkan telok buaya tersebut, walaupun akhirnya dimenangkan oleh panitia penyelenggaraan perlombaan.
“Permainan tradisional memang seru,” tutur Sultan, mahasiswa, yang memang pertama kali memainkan permainan tersebut. (*)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

Baca Juga:  Tali Kusut, Sang Merah Putih Tampil Tidak Sempurna

About teraju

Check Also

IMG_20180420_105515_651

Berpikir Positif

Oleh: Ambaryani Siang, selepas ishoma Rabu kemarin, widyaiswara Yati Rohayati, menyampaikan materi tentang komitmen mutu. …