in

Selamat Jalan Senior Pers Kalimantan Barat: H. Ridwan AS.

IMG 20180114 173316 538
Innalillahi Waina Ilaihirajiun. Selamat jalan senior pers Kalimantan Barat H. Ridwan AS. Mantan Ketua PWI Kalbar. Sesepuh masyarakat Kota Pontianak dan masyarakat Landak di Pontianak. Insya Allah Alm khusnul khatimah

teraju.id, Pontianak, Insan pers Kalbar berduka. Senior jurnalis H. Ridwan AS meninggalkan generasi yang menyayanginya. 14/1/18.

Dengan penuh cinta segenap keluarga kerabat handai taulan melepas kepergiannya. Dengan penuh cinta H Ridwan diantarkan beristirahat abadi. Seluruh jiwa raganya telah diabdikan untuk jurnalistik. H Ridwan yang melintasi usia 80-an beberapa kali memimpin PWI Kalbar.

Dan karir jurnalisnya pun bukanlah baru. Sejak 1950-an Almarhum sudah menyandang predikat wartawan. Awalnya dibimbing jurnalis senior Aliaswat Saleh, Ibrahim Saleh, Ya’ Syarif Umar, Farhan Yakob, Tan Husni Abdullah dll menjadikan Ridwan wartawan mumpuni.

Bermula di Antara, kemudian Kantor Berita Indonesia berlanjut SK Api Pantjasila lalu SK Angkatan Bersendjata hingga freelance Majalah Tempo dan kemudian mendirikan dan memimpin SK Kemudi terakhir Warta Kalbar dan Kalbar Post.

Kini Alm H Ridwan AS tinggal nama. Nama yang harun sekar semerbak amal kebaikan. Mekar mewakili pahala dan jasa pengabdian.

Selepas sholat Ashar siang ini terlebih dulu dishalatkan di Masjid Al Falah Sungai Jawi alm diantarkan ke peristirahatannya. Istirahatlah dengan lapang dan tenang di kampung akhirat. Kampung kita semua kampung yang kekal abadi. Insya Allah husnul khatimah.

Meski usia melanjut meski napas terhenti. Namun gores pena yang tajam dulu telah ditorehkan untuk harum nama Kalimantan Barat. Selamat jalam Pak Ridwan. Kami teruskan cara baik dan bijakmu …

Written by teraju

prabowo la nyalla

La Nyalla, Mahar, dan Bau Busuk Saat Pemilu

WhatsApp Image 2018 01 14 at 17.35.26

Jalan Berhantu