Sutarmidji Dipercaya Membangun Kalbar - teraju.id
Home > Berita > Sutarmidji Dipercaya Membangun Kalbar
bang-midji

Sutarmidji Dipercaya Membangun Kalbar

Teraju.Id, BLKI – Acara Pelantikan Ikatan Alumni (IKA) Universitas Tanjungpura 2015-2020 yang bertempat di rumah Dinas Walikota Pontianak Jalan Abdul Rahman Saleh (BLKI). Di hadapan audiensi Rektor Untan Prof. Dr. Thamrin Usman DEA melantik IKA UNTAN yang salah satunya adalah Walikota Pontianak H. Sutarmidji, SH, M. Hum yang dilantik sebagai ketua.

“Saya berharap banyak kepada peran dan partisipasi IKA UNTAN mulai dari pengurus hingga ke para alumni, karena ini penting. Mari kita lihat di mana posisi Kalimantan Barat dari sisi tingkat competitiveness-nya di regional Kalimantan Barat maupun Indonesia. Kita harus kerja berat, kerja keras. Perbaiki SDM kita, perbaiki infrastruktur kita, perbaiki ekonomi kita. Oleh sebab itu IKA UNTAN sangat mempunyai peran penting,” ungkap Rektor Thamrin Usman.

“Saya melihat ini momentnya. Karena apa? Pertama, Ketua IKA seorang walikota visioner. Dia (Sutarmidji, red) mempunyai kepedulian besar, dan komitmen besar untuk memajukan daerah (Kalbar, red) sekarang mulai dari Kota Pontianak,” ujar Thamrin.
“Mari kita lihat IKA ITB, IKA UGM, dan IKA-IKA lainnya itu perannya penting. Oleh sebab itu, saya melihat sebelum-sebelum ini IKA berjalan seperti biasa dan kita berharap sekarang berjalannya itu lari. Sehingga UNTAN sebagai indikator, kalau UNTAN maju maka otomatis daerah ini (Kalbar, red) juga akan maju. Karena apa? Kita menyiapkan SDM yang bagus. Melalui SDM yang bagus itulah suatu daerah bisa berkembang dengan cepat,” timpal Thamrin Usman.

Baca Juga:  Untan Menuju ‘Universitas (Ber)Kelas Dunia’

H. Sutarmidji, SH, M.Hum selaku Walikota Pontianak sekaligus Ketua IKA UNTAN menyampaikan bahwa prioritasnya dalam memimpin IKA UNTAN, yakni mensinergikan keberadaan alumni di tempat-tempat pengambilan keputusan. “Untuk mensinergikan antara pengaruh suatu keputusan mereka dengan UNTAN dalam artian bisa memanfaatkan UNTAN untuk percepatan dalam perencanaan pembangunan dalam arti fisik. Kemudian memanfaatkan hasil-hasil penelitian di UNTAN, memanfaatkan SDM yang ada di UNTAN untuk membantu percepatan pembangunan di daerah di mana alumni sebagai pengambil keputusan. Kemudian juga UNTAN itu banyak alumni dengan kelas lulusan terbaik, kadang dimanfaatkan orang lain. Kenapa daerah tidak memberikan perlakuan khusus? Saya ambil contoh misalnya saya setiap menerima pegawai PDAM atau perusahaan daerah atau di pemerintah kota, 20 persen itu untuk lulusan terbaik dari UNTAN.” (Difa)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About Difa Wahyu

Check Also

WhatsApp Image 2019-06-24 at 12.17.57

Kapolda Tutup “Lion Dance International Championship 2019”

teraju.id, Pontianak – Kejuaraan event bergengsi bertaraf internasional di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, selesai digelar. …