in ,

Tinggi Antusiasme Siswa dalam Olimbio

IMG 20160918 153940 881

teraju.id, Untan— Seleksi serentak “Olimbio” Olimpiade Biologi pertama di Kalbar pada 3 daerah, Sabtu (17/9) berjalan lancar. Acara yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi FMIPA Untan mendapat respon yang positif dari berbagai pihak.

Antusiasme peserta Olimbio ini tergolong tinggi. Lebih dari 400 siswa dari 7 daerah yang ada di Kalbar ikut serta dalam ajang adu pengetahuan ilmu biologi. “Alhamdulillah, respon peserta sangat tinggi, ini bisa dilihat dari jumlah peserta yang mencapai angka 400. Terdiri dari 7 daerah yang ada di Kalbar di antaranya Bengkayang, Pontianak, Mempawah, Sambas, Kubu Raya, Sanggau dan Landak,” terang Robby selaku ketua panitia.

Seleksi Olimbio di 4 daerah seperti Sambas, Sanggau, Landak, Mempawah akan dilaksanakan pada 24 September mendatang di masing-masing daerah. Ditanya mengenai teknis perlombaan, Robby menjawab, “Dari setiap daerah diambil 10% jumlah peserta yang memiliki perolehan nilai tertinggi, kemudian akan diuji lagi pada final day yang akan diadakan di Pontianak, 22 Oktober mendatang.”

Kompetisi Olimpiade Biologi ini ditujukan kepada siswa SMA sebagai ajang kompetisi siswa, sekaligus memperkenalkan dan menunjukkan eksistensi jurusan Biologi sebagai salah satu jurusan bergengsi di Universitas Tanjungpura.

Written by teraju

IMG 20160917 205736 803

International Education Expo Bagikan Informasi Sekolah Luar Negeri

tewas

Kejam, Balita 4 Tahun Tewas di Tangan Pengasuhnya