Warga Pontianak Bangga Raih Kota Atraktif Indonesia 2016 - teraju.id
Home > Berita > Warga Pontianak Bangga Raih Kota Atraktif Indonesia 2016
wawako-terima-penghargaan-kota-atraktif

Warga Pontianak Bangga Raih Kota Atraktif Indonesia 2016

Teraju.Id, Pontianak – Satu lagi prestasi membanggakan diukir Pemkot Pontianak di jajaran Pemkot seluruh Indonesia. Yakni meraih predikat kota atraktif di seluruh Indonesia. Penobatan ini diberikan oleh media utama Indonesia, Tempo.
Latar belakang pemberian penghargaan ini diakui Tempo panjang lebar. Dimulai dari aspek pertumbuhan ekonomi dan daya saing Indonesia tentunya sangat ditentukan oleh kemajuan dan daya saing masing-masing daerah. Daerah yang menarik sebagai tujuan investasi akan memberikan  kesempatan yang besar untuk semakin bertumbuh.

Banyaknya investor yang menanamkan investasinya ke berbagai sektor  di suatu daerah,  berimplikasi pada terciptanya lapangan pekerjaan, peningkatan   pendapatan daerah, dan sekaligus menaikkan tingkat konsumsi masyarakat di daerah tersebut.
Untuk menunjang kemajuan pertumbuhan ekonomi suatu daerah, diperlukan infrastruktur seperti jalan, listrik, dan komunikasi sehingga memudahkan proses distribusi dan akses terhadap suatu pelayanan.

Sektor pariwisata juga merupakan salah satu Pendapatan Asli Daerah yang seringkali memberikan kontribusi yang besar bagi suatu daerah. Daerah-daerah yang mampu menarik turis dari dalam negeri maupun mancanegara akan mampu memberikan pemasukan yang besar sehingga meningkatkan pajak daerah dan menggairahkan ekonomi setempat baik sektor perdagangan, transportasi, akomodasi, dan lainnya.
Refleksi terhadap kemajuan daerah juga dapat dilihat dari kepuasan publik terhadap layanan-layanan yang diberikan oleh pemerintah daerah. Pelayanan di tingkat provinsi dan kabupaten maupun lembaga-lembaga pendidikan dan kesehatan juga merupakan salah satu cermin yang sangat menentukan pertumbuhan ekonomi daerah di masa mendatang.

Baca Juga:  "Farewell Party for Irma and Sanne"

Dengan memperhatikan latar belakang tersebut maka Frontier Consulting Group dan Tempo Media Group  melakukan pengukuran dan observasi terhadap daya tarik setiap daerah di Indonesia. Keseluruhan pengukuran ini disebut  Indonesia’s Atractive Index ang diharapkan mampu memberikan gambaran daya tarik setiap kabupaten maupun tingkat provinsi.Dalam hal tersebut di atas Kota Pontianak melampau ratusan kota lainnya di seluruh Indonesia. Ini semua berkat kebersamaan membangun Kota Pontianak yang telah berdiri sejak 1771. (nuris/foto ist) whatsapp-image-2016-09-13-at-10-25-55

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

Check Also

WhatsApp Image 2019-03-13 at 06.24.16

Rapat Kerja Pengawasan Harapannya Profesionalitas

teraju.id, Pontianak – Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kalimantan Barat Brigadir Jenderal Polisi Dra Sri …