in ,

Waria Pontianak Melibatkan Diri Memerangi Narkoba

IMG 20170422 071203 262

teraju.id. Pontianak – Di tengah maraknya peredaran narkotika dan obat/bahan berbahaya di Kota Pontianak pada khususnya dan Kalbar pada umumnya, segenap lapisan masyarakat mengeratkan semangat persatuan melawan barang haram tersebut.

Tidak hanya aparat keamanan, organisasi kepemudaan dan perempuan, tetapi juga waria. Seperti tampak pada saat kampanye stop narkoba sekarang juga di Gedung Auditorium Universitas Tanjungpura, Selasa, 18/4/17.

Di deretan tempat duduk bagian belakang duduk dengan rapi belasan waria dengan dandanan cantik. “Kita datang ke sini untuk ikut mendukung program stop narkoba sekarang juga,” ungkap salah satu waria, sebut saja Susan.

Kata Susan, di tengah kelompoknya tidak sedikit yang ikut-ikutan menggunakan bahan adiktif tersebut dan terbukti merusak fisik dan mental. “Kita hadir bersama Kepala BNN, Komjen Budi Waseso serta BNN Kalbar untuk melawan peredaran narkoba yang bisa menghancurkan masa depan daerah, bangsa dan negara,” ulas Susan.

Susan dan rekan waria Kota Pontianak bersemangat menyukseskan kampanye stop narkoba sekarang juga, maka diharapkan BNN agar semua anggota masyarakat mesti tergerak buat hal serupa. Seperti ditegaskan Presiden Ri Joko Widodo bahwa Indonesia saat ini sudah dalam kondisi darurat narkoba. Narkoba harus diperangi sekarang juga. (Nuris)

Written by Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

IMG 20170422 064000 302

Pimpinan Pondok Pesantren Quran Benarkan Menghadap Allah itu Nikmat

IMG 20170422 072126 519

Bukit Biru si Gunung Bawang Terlihat dari Pontianak