in , ,

Wisata Sekadau, “Botuh Jato”

IMG 20160902 081944 737

TERAJU.ID, FB
Desa Pantok Kecamatan Nanga Taman Kabupaten Sekadau menyimpan potensi wisata alam. Namanya, Botuh Jato.

Demikian dikemukakan wakil rakyat di DPRD Provinsi Kalbar asal Sekadau, Tanto Yakobus, S.Sos, M.Si lewat laman facebooknya.

Botuh Jato katanya adalah nama lokasi wisata alam yang artinya batu jatuh. Botuh Jato diambil dari bahasa Dayak Ntuka yang populer dipergunakan sehari-hari. Atau bahasa gaul. Kini Botuh Jato yang oleh anak muda lebih dikenal BJ sudah menjadi tempat wisata alternatif di Kabupaten Sekadau. Apalagi sekarang pemerintah setempat tengah membangun peningkatan jalan dan jembatan menuju ke Desa Pantok di mana Botuh Jato terbaring dengan pesonanya yang indah lagi perawan.

“Semoga ke depan Botuh Jato atau BJ ini tidak hanya dikenal masyarakat Kabupaten Sekadau dan sekitarnya saja, tapi lebih luas, yakni Kalimantan Barat atau bahkan mancanegara. Semoga!”

Written by Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

lalin

Tertibkan Jalan dari Ugal-ugalan, Razia 6 Bulan Versi Walikota Mulai Berjalan

Teraju signal red

17 Hari Media Online Teraju: Kata Satukan Kita