368 Bertugas di Kecamatan Kubu - teraju.id
Home > Community > 368 Bertugas di Kecamatan Kubu
IMG_20181108_062316_236

368 Bertugas di Kecamatan Kubu

Oleh: Ambaryani

Sudah mencapai angka 368 sejak pertama kali ditugaskan di Kecamatan Kubu, 1 November 2017 lalu. Teringat awal ditugaskan bercampur aduk perasaan di awal. Senang akhirnya resmi ditugaskan, dilema karena harus jauh dari keluarga.

Semuanya dimulai dengan bismillah. Saya dan 325 orang lainnya seperti mendapat shock terapi di akhir tahun lalu. Saat formasi yang kami lamar, tidak selaras dengan SK yang kami dapatkan saat penempatan.

Pasti banyak hal dan pertimbangan sehingga kami akhirnya ditempatkan di tempat tugas kami masing-masing saat ini. Waktu yang telah berlalu sejak kami menjadi pelamar CPNS 2010 lalu hingga kami harus menjalankan tugas di 2017 bukan waktu yang singkat.

Tentu banyak perubahan. Tentu banyak pembaharuan. Kami semua menerima dan memahami akan hal itu.

Kami bersyukur akhirnya silang sengkarut dapat diselesaikan. Kami mendapat kejelasan. Dengan masa penantian yang cukup panjang. Setahun bukan waktu yang singkat jika dihitung menggunakan jemari.

Tapi, waktu setahun rasanya begitu singkat saat kami setiap hari menjalani tugas dengan jarak tempuh yang tidak sedikit dan waktu yang cukup panjang. Hampir 5 jam bahkan lebih untuk pulang pergi hingga Kubu.

Di awal bertugas, kami kemudian kembali menjadi anak kos di rantau. Bertemu dan belajar banyak hal. Belajar berbagai karakter rekan kerja, belajar budaya dan tradisi baru di kampung orang.

Baca Juga:  Pembinaan PKK Desa Kecamatan Kubu

Kami menemukan sekolah kehidupan. Sekolah kehidupan di Kecamatan Kubu. Kami temukan banyak teman dan keluarga baru. Kami mengembalikan ilmu-ilmu di bangku kuliah yang sudah lama mengendap.

Bemacam-macam ilmu mulai kami kembalikan satu-persatu. Kami kembali belajar memulihkan ingatan bagaimana harus menghadapi dunia kerja.

Belakangan saya kemudian bersyukur ditempatkan di kampung. Karena tentu Allah tidak akan memberikan sesuatu tanpa pelajaran di dalamnya.

Saya diberi waktu yang lapang untuk mengasah ilmu yang sudah tumpul dengan tugas di Kecamatan. Saya diberi kesempatan untuk mengenal banyak orang dengan di tempatkan di Seksi Kesejahteraan Rakyat. Saya diberi kesempatan mengasah kepekaan untuk mempertajam pena. Karena dengan ditempatkan di Kecamatan Kubu, saya bisa mengisi waktu luang dengan menuangkan ide melalui tulisan.

Tentu saja, 368 di Kecamatan Kubu menjadi begitu berharga dengan terus saya syukuri. Alhamdulillah. Semoga besok dan seterusnya selalu terpelihara. Semoga nanti, apa yang sedang dijalani akan lebih mudah. Jarak tempuh menuju tempat tugas akan lebih dekat. Amin.

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About Ambaryani

Ambaryani, Pranata Humas, staf Kemasyarakatan (Kemasy) Kecamatan Kubu. Menyukai dunia kepenulisan, dan telah menulis beberapa buku fiksi dan true story, sebagai penulis bersama. Lulusan Program Studi Komunikasi STAIN Pontianak. Aktif di Lembaga Pers Mahasiswa dan Club Menulis STAIN Pontianak, serta pernah magang di Harian Borneo Tribune Pontianak.

Check Also

kuwas

Menjaga Asa dalam Kongres Komunitas Pelestarian Peninggalan Sejarah

Oleh: Ahmad Sofyan Pontianak Heritage Movement dan Komunitas Wisata Sejarah (Kuwas) Pontianak Menghadiri Kongres Nasional ke-2 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *