Berandai-andai - teraju.id
Home > Community > Berandai-andai
WhatsApp Image 2018-09-16 at 18.29.29

Berandai-andai

Oleh: Ambaryani

Sekian lama saya tak pernah ikut pertemuan di Club Menulis IAIN Pontianak. Sudah 7 tahun sejak saya tak menyandang status mahasiswa. Sebelumnya, hanya bertandang sesekali.

Hari ini, tidak disangka tidak dinyana kesempatan itu menggolek. Awalnya sebenarnya saya sudah berniat pulang setelah selesai rapat di wilayah Veteran.

Tapi, saya urungkan karena memang tak setiap hari saya punya kesempatan seperti ini. Karena memang ruang gerak di Pontianak sudah agak terbatas sejak punya wilayah teritorial baru di Kecamatan Kubu.

Bang Nur Iskandar dan Bang Untung membawa tamu dari Go Global Indonesia Fonnyta Amran dan Puti Rahmasari. Kak Fonny berbagi banyak cerita yang menarik soal Go Global Indonesia. Banyak program yang bisa ditindaklanjuti.

Soal pertukaran mahasiswa, intensive program, kursus singkat. Kami bertukar banyak pengalaman. Pengalaman kami menumbuhkan semangat menulis, menjaganya hingga menjaga komunitasnya.

Dari sekian banyak yang Kak Fonny paparkan, saya tertarik pada program intensive bagi aparatut negara. Dalam otak saya langsung, ting….

Saya kemudian berkhayal dapat kesempatan itu. Kesempatan terbang ke negara lain untuk kembali belajar. Tapi, muncul pula pertanyaan lain dalam benak saya. Bahasa Inggris saya payah.

Tapi kata pepatah, mimpi setinggi-tingginya! Jika mimpi saja tak berani, apa lagi mewujudkan mimpi. Semoga saja Allah beri jalan untuk semua niat baik. Amin….

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About Ambaryani

Ambaryani, Pranata Humas, staf Kemasyarakatan (Kemasy) Kecamatan Kubu. Menyukai dunia kepenulisan, dan telah menulis beberapa buku fiksi dan true story, sebagai penulis bersama. Lulusan Program Studi Komunikasi STAIN Pontianak. Aktif di Lembaga Pers Mahasiswa dan Club Menulis STAIN Pontianak, serta pernah magang di Harian Borneo Tribune Pontianak.

Check Also

IMG_20181108_062316_236

368 Bertugas di Kecamatan Kubu

Oleh: Ambaryani Sudah mencapai angka 368 sejak pertama kali ditugaskan di Kecamatan Kubu, 1 November …