Buku Pertama yang Mengesankan - teraju.id
Home > Berita > Buku Pertama yang Mengesankan
WhatsApp Image 2017-09-30 at 08.20.28

Buku Pertama yang Mengesankan

Oleh : Yuli Priatmidi Sri Ningrum

Launcing Buku Club Menulis IAIN Pontianak dan Dialog Literasi telah dilaksanakan Jumat, 29 September 2017 di Aula Rektorat Lantai 4 IAIN Pontianak. Anggota Club Menulis menerbitkan sebanyak 21 buah buku yang memiliki banyak cerita perjalanan maupun tentang lokal di dalamnya.
Kebahagian yang ada dalam membuat saya menjadi terharu akan adanya buku perdana di tahun ini. Dari tahun 2016 saya mengikuti kegiatan Club Menulis sudah pernah juga menerbitkan buku bersama teman-teman yang juga anggota Club Menulis IAIN Pontianak. Tapi, belum buku yang ditulis sendiri.
Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT yang telah mengabulkan segala keinginan dan membantu dalam kesusahan karena sekarang dapat menerbitkan buku sendiri. Buku yang saya tulis tentang : Nano-nano Puisi, keanekaragaman Tradisi Kampung Mungguk Kota Ngabang, serta Kisah Anak Landak di Kampus IAIN Pontianak.
Sebenarnya, masih banyak teman yang lainnya menulis berbagai tema-tema menarik yang juga dilauncingkan pada hari ini, hanya rasanya. sayalah yang paling sangat bahagia.
Kebahagian yang tak dapat diungkapkan saat nama saya disebutkan untuk maju ke depan memperkenalkan buku-buku yang telah ditulis. Apalagi berdiri di depan Pak Yusriadi, pembimbing Club Menulis, Dr. Zaenudin Warek III IAIN Pontianak, Dr. Hesty Nurahmi, Kajur BKI, Pak Tanto Kusworo dari BKKBN Kalbar, Bang Beni Sulustiyo, Panitia Book Fair 2017, mahasiswa dari STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, dan mahasiswa IAIN Pontianak, serta mahasiswa dari Untan Pontianak.
Saya sangat banyak berterima kasih kepada teman-teman yang telah membantu untuk menulis, terutama bang Suherman yang banyak membantu dalam pengeditan tulisan saya. (Penulis Anggota Club Menulis IAIN Pontianak)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About teraju

Check Also

Penulis,paling kanan bersama para wartawan yang mengikuti Indo Journalist Programe di Institute for Training and Development (ITD) Amherst, Massachussets, AS, tahun 2002.

Damai dengan Etika Jurnalisme dan Investigative Reporting

Oleh: Nur Iskandar * Saat itu Kalbar dilanda konflik berdarah-darah. Ada kerusuhan di wilayah pantai …