Club Menulis IAIN dan Anggota Baru - teraju.id
Home > Berita > Club Menulis IAIN dan Anggota Baru
WhatsApp Image 2017-10-12 at 12.08.55

Club Menulis IAIN dan Anggota Baru

Oleh: Suherman

Hari Minggu merupakan hari yang dinantikan oleh banyak orang. Mulai dari pelajar/mahasiswa hingga orang2 yang sibuk di dunia perkantoran. Ya, hari Minggu oleh banyak kalangan dijadikan hari untuk beristirahat, kumpul keluarga, berkunjung ke suatu tempat, menghilangkan penat pikiran dan banyak lagi alasan lainnya. Pada hari itu, aktivitas di sekolah, kampus, perkantoran tutup karena hari libur dan ditandai dengan tanggal merah.

Akan tetapi, hari Minggu tanggal 8 Oktober 2017 bagi anggota Club Menulis IAIN Pontianak, bukan hari istirahat. Mereka masih beraktivitas, khususnya bagi anggota baru. Hari itu Club Menulis mengadakan pertemuan perdana untuk anggota baru.

Sang pengkoordinir anggota baru, Khatijah, satu hari sebelumnya mengirim pesan kepada calon anggota baru bahwa hari Minggu tanggal 8 Oktober 2017 pukul 08.00 wib, akan diadakan pertemuan bagi anggota Club Menulis.

Sampailah pada waktu yang telah dijanjikan. Sebagai koordinator, Khatijah lebih dahulu datang ke ruangan Club Menulis sembari menanti para anggota baru datang.

Satu persatu para anggota baru datang ke ruangan Club Menulis, begitupun dengan para senior anggota Club Menulis selain Khatijah, ada Tuti, Saripaini, Mita, Novie. Untuk awal kegiatan mereka yang memandu acara dan menyampaikan materi di awal-awal acara.

Walau hari libur, anggota baru sangat bersemangat mengikuti pertemuan perdana itu. Satu persatu dari mereka memperkenalkan diri dan menyampaikan motivasi mengikuti Club Menulis.

Waktu terus berjalan, ketua Club Menulis yang hadir kala itu, Kak Farninda Aditya memberikan materi kepada para anggota baru Club Menulis mengenai sejarah berdirinya Club Menulis dan yang lainnya. Semua terlihat terhibur dan suasana semakin ramai.

Setelah Kak Ninda, Mita (anggota Club Menulis senior) menyampaikan materi tentang kegiatan Club Menulis. Siang, mereka break (ishoma).

Usai makan, giliran Bapak Yusriadi menyampaikan materi mengenai budaya tulis dan materi lainnya, selaku pembina Club Menulis. Para anggota baru sangat antusias mengikuti sesi bersama Bapak Yusriadi hingga sore.

Setelah itu, penyampaian materi dilanjutkan oleh Saripaini (anggota senior) hingga selesai. Acara dipandu oleh Tuti.

Dengan hadirnya anggota baru ini, semoga Club Menulis IAIN Pontianak semakin eksis dan lebih banyak lagi karya-karya yang diterbitkan. Sehingga menjadi generasi muda yang lebih kreatif dan bermanfaat untuk orang lain. (*)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About teraju

Check Also

Penulis,paling kanan bersama para wartawan yang mengikuti Indo Journalist Programe di Institute for Training and Development (ITD) Amherst, Massachussets, AS, tahun 2002.

Damai dengan Etika Jurnalisme dan Investigative Reporting

Oleh: Nur Iskandar * Saat itu Kalbar dilanda konflik berdarah-darah. Ada kerusuhan di wilayah pantai …