Dasa Wisma Mawar - teraju.id
Home > Community > Dasa Wisma Mawar
IMG_20181122_072805_219

Dasa Wisma Mawar

Oleg: Ambaryani

Penilaian PKK KB Kesehatan di Desa Teluk Nangka Jaya, membawa kesan dan cerita tersendiri. Ibu-Ibu yang tergabung di dasa wisma Mawar PKK Desa Teluk Nanga dan warga sekitar sangat antusias dengan adanya lomba. Tak hanya ibu-ibu, bapak-bapak juga ikut berperan.

Sejak Senin saat kami PKK Kecamatan melakukan pembinaan, warga sudah sibuk. Ada yang sudah nyicil membuat hidangan (kue) ada juga yang mulai meminalkan segala persiapan.
Saat hari H, ternyata penyambutan yang mereka lakukan luar biasa. Di luar perkiraan. Warga secara swadaya membuat tenda di depan rumah ketua dasa wisma. Mereka beri sentuhan dekorasi.

Warga sudah ramai menunggu kami dan tim penilai. Di teras rumah, sudah tersusun rapi aneka makanan berat, jajanan kampung di 2 meja terpisah. Meja kanan kue, meja kiri makanan berat.

Kue-kue yang dibuat, aneka olahan hasil kebun warga sendiri. Ada ciwel ubi, lepat jagung, klepon ubi, dokok-dokok ubi, lempar, sawut ubi, ongol-ongol, tapai, peyek kacang, jagung dan kacang rebus.
Sedangkan makanan beratnya, ada nasi tumpeng lengkap dengan ingkung. Ingkung, sebutan untuk ayam goreng utuh 1 ekor. Ada juga pecal plus lontong, nasi jagung, buntil, sambal ikan asin.

Antusiasme warga sangat luar biasa. Mereka menyiapkannya secara gotong royong dan swadaya. Mereka benar-benar menjamu tamu dengan istimewa.

Keramahan, kehangatan warganya membuat kami nyaman hadir disana.
Semoga setelah penilaian pun, lingkungan sekitar akan terus asri, bersih dan tertata rapi. Semoga warganya terus mempertahankan kebersihan parit yang menjadi sumber air untuk kebutuhan sehari-hari mereka.

Semoga apa yang sudah diusahakan, akan terus dipertahankan. Amin.

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About Ambaryani

Ambaryani, Pranata Humas, staf Kemasyarakatan (Kemasy) Kecamatan Kubu. Menyukai dunia kepenulisan, dan telah menulis beberapa buku fiksi dan true story, sebagai penulis bersama. Lulusan Program Studi Komunikasi STAIN Pontianak. Aktif di Lembaga Pers Mahasiswa dan Club Menulis STAIN Pontianak, serta pernah magang di Harian Borneo Tribune Pontianak.

Check Also

IMG_20190312_200926_270

ABIM, ISNU Kalbar dan Buah Tangan Negeri Jiran

Oleh: Ambaryani Sabtu pagi, kami pengurus ISNU Kalbar menerima kunjungan Dr. Fazril Saleh, Pengetua Angkatan …